Borobudur Trending, Rencana Kenaikan Harga Tiket Tuai Kritik Pedas Warganet

- 5 Juni 2022, 17:26 WIB
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, didampingi Gubernur Ganjar Pranowo dalam acara peresmian kawasan Candi Borobudur sebagai destinasi ramah linggungan, Sabtu, 04 Juni 2022
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, didampingi Gubernur Ganjar Pranowo dalam acara peresmian kawasan Candi Borobudur sebagai destinasi ramah linggungan, Sabtu, 04 Juni 2022 /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Rencana kenaikan harga tiket pariwisata Candi Borobudur, menjadi Rp 750.000 teruntuk wisatawan domestik menui kritikan pedas  ribuan warganet.

Hingga Minggu, 05 Juni 2022 siang kehobohan dan kritikan warganet masih mengalir deras, bahkan menjadi trending topik di media sosial terutama akun Twitter.

Topik pembahasan yang menuai kritik pedas netizen , juga masih sama. Terkait rencana kenaikan tarif tiket masuk ke objek wisata Candi Borobudur yang disampaikan Menteri koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves), Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Borobudur Jadi Destinasi Ramah Lingkungan, Luhut; Semua Kendaraan Berenergi Listrik

Publik menilai, kenaikan tarif untuk wisatawan domestik menjadi Rp 750.000 per orang, selain tidak masuk akal juga dianggap sangat memberatkan wisatawan domestik.

Selebihnya, tidak sedikit juga yang mengomentari rencana kenaikan harga tiket di Candi Borobudur semahal itu, tidak menumbuhkembangkan kunjungan wisatawan justru mematikan program pemerintah yang tengah digembar-gemborkan.

“Siapa yang mau datang?  Ini mematikan pariwisata Borobudur,” tulis akun Twitter @aniesfor2024.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Siap Mengcreate Event Borobudur, Paska Penetapan Destinasi Ramah Lingkungan

“Ya kalo gini borobudur akan ditargetkan hanya untuk turis manca, padahal kalo bisa si dilebih bumikan ke turis domestik, harusnya yg lebih mengenal borobudur ya kita, bukan orang luar,” cuit akun @gothicisbeuaty.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x