Tips Jitu agar Tak Ditilang saat Operasi Patuh 2022

- 10 Juni 2022, 23:10 WIB
Tips jitu agar tidak ditilang saat Operasi Patuh 2022. Polri akan segera menggelar Operasi Patuh 2022 pada 13 hingga 26 Juni 2022. (Foto ilustrasi: Pixabay/cfarnsworth)
Tips jitu agar tidak ditilang saat Operasi Patuh 2022. Polri akan segera menggelar Operasi Patuh 2022 pada 13 hingga 26 Juni 2022. (Foto ilustrasi: Pixabay/cfarnsworth) /

KARANGANYARNEWS - Tips Jitu agar Tidak Ditilang saat Operasi Patuh 2022. Polri akan segera menggelar Operasi Patuh 2022 pada 13 hingga 26 Juni 2022 mendatang.

Dalam operasi penegakan berlalu lintas kali ini, Polri tidak akan menggunakan tilang manual.

Sebaliknya, Polri sudah menyiapkan tilang elektronik, baik statis maupun mobile, serta teguran yang langsung diberikan kepada para pelanggar.

Tentu saja, melalui operasi ini nantinya dapat ditingkatkan kesadaran untuk patuh dan disiplin dalam berlalu lintas, sehingga akan mengurangi kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan.

Untuk itu, sejumlah tips rasanya perlu diperhatikan agar pengendara tidak terkena tilang dalam Operasi Patuh 2022.

Baca Juga: Maasyaa Allah! Ridwan Kamil Ungkap Jenazah Eril Masih Utuh dan Wangi

Beberapa di antaranya adalah agar pengendara menyiapkan semua surat kendaraan, pastikan kelengkapan kendaraan,  patuhi batas kecepatan, jangan melanggar marka jalan, tidak menggunakan gadget, gunakan sabuk pengaman saat berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas, jangan berkendara dalam keadaan mabuk, serta jangan melawan arus.

Pakar komunikasi, Rahmat Edi Irawan, mengatakan inti pesan dalam Operasi Patuh 2022 adalah kesadaran setiap pengendara untuk patuh terhadap semua aturan berlalu lintas.

"Semua itu bukan untuk kepentingan polisi, tapi untuk keselamatan diri sendiri dan orang lainnya yang juga sama-sama menggunakan jalan. Kesadaran itu bukan paksaan karena ada polisi atau tilang, tapi memang tumbuh dari kesadaran tiap orang," katanya, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews, Jumat, 10 Juni 2022. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x