Chek Fakta, Benarkah Candi Borobudur Tak Masuk 7 Keajaiban Dunia?

- 16 Juli 2022, 10:47 WIB
Viral media sosial lagi, Candi Borobudur terungkap tidak pernah masuk 7 Keajaiban Dunia, benarkah?
Viral media sosial lagi, Candi Borobudur terungkap tidak pernah masuk 7 Keajaiban Dunia, benarkah? /Dok Tangkapan Media/

KARANGANYARNEWS – Candi Borubudur viral lagi, trending topik kali ini karena disebutkan tidak pernah tercatat sebagai 7 Keajaiban Dunia.

Pernyataan Candi Borobudur tidak termasuk salah satu diantara 7 Keajaiban Dunia di dunia maya ini, hingga Sabtu 16 Juli 2022 masih menjadi topik bahasan seru sekaligus serius puluhan ribu netizen.

Diperoleh keterangan, penyulut viral Candi Borobudur karena tidak termasuk 7 Keajaiban Dinia ini, bermula dari unggahan penjelasan Youtuber Leonardo Edwin terkait status Candi Borobudur yang tidak masuk 7 Keajaiban Dunia.

Baca Juga: Dharma Yatra di Candi Borobudur, 50 Tokoh Agama Budha Temui Ganjar Pranowo

Dalam unggahan story Instagram miliknya, Leonardo Edwin menuturkan Candi Borobudur sebenarnya tidak pernah masuk dalam daftar 7 Keajaiban Dunia.

Selain mengejutkan, sudah barang pasti pernyataan yang dianggap kontraversi ini mengundang banyak pertanyaan, juga sanggahan ribuan netizen.

Pasalnya, sebagaimana diketahui sejak sekian generasi lali baik para pelajar di semua jenjang pendidikan, demikian juga masyarakat di Indonesia ‘dijejali’ pengetahuan Candi Borobudur sebagai salah satu 7 Keajaiban Dunia.

Baca Juga: Candi Borobudur Tinggalkan Warisan Ilmu Perbintangan di Masa lalu

“Candi Borobudur gak pernah masuk keajaiban dunia. Pernah masuk nominasi iya, tapi jadi salah satunya gak pernah,” tulis Leonardo Edwin dalam unggahan story Instagram miliknya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x