Bambang Soesatyo Dukung Gibran Maju Pilgub DKI 2024

- 18 November 2022, 17:25 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju Pilgub DKI 2024 saat berkunjung ke Balai Kota Solo, Kamis, 17 November 2022. (Foto: Dok. Istimewa/rizka)
Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju Pilgub DKI 2024 saat berkunjung ke Balai Kota Solo, Kamis, 17 November 2022. (Foto: Dok. Istimewa/rizka) /

KARANGANYARNEWS - Bambang Soesatyo Dukung Gibran Maju Pilgub DKI 2024. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali mendapat dukungan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

Dukungan ini dituai dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo saat berkunjung ke Balai Kota Solo, Kamis, 17 November 2022.

"Pastilah kalau saya, saya kan Wakil Ketua Golkar to, Golkar pasti setuju dan mendukung Mas Gibran karena Mas Gibran termasuk wali kota paling populer saat ini di Indonesia," ungkap pria akrab disapa Bamsoet.

Baca Juga: Gibran dan Kaesang Meradang, Iriana Diolok bak Pembantu Madam Kim

Ia menilai Gibran Rakabuming lebih cocok berpartisipasi dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, mengingat putra sulung Presiden RI Joko Widodo ini sudah dianggap setara dengan tokoh nasional.

"Saya berharap beliau di DKI karena beliau sudah jadi tokoh nasional," lanjutnya.

Saat ditanya apakah pertemuan ini merupakan bagian dari lobi politik, Bambang Soesatyo menyanggahnya. Pertemuan hanya membahas mengenai olahraga.

Baca Juga: Aktor Rudy Salam Meninggal Dunia, Ini Judul Film dan Sinetron yang Dibintanginya

"Nggak ada (lobi), tapi Golkar pasti mendukung, akan mendukung. Ini hanya terkait olahraga, tidak ada yang lain," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x