Terkait Terganjalnya Pembebasan Lahan Tol Solo-Yogyakarta, Menteri PUPR: Maret 2023 Selesai

- 27 Februari 2023, 17:05 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dalam acara  peninjauan progres pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta
Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dalam acara peninjauan progres pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono menegaskan, pembebabasan lahan yang jadi kendala proyek jalan tol Solo-Yogyakarta, bulan Maret ini akan terselesaikan.

Dari Solo ke Yogyakarta, menurutnya pembebasan lahan untuk tahap 1 sampai dengan Klaten rata-rata sudah 94 persen (Seksi 1.1) dan 74 persen (seksi 1.2).

"Pembebasan lahan akan diselesaikan pada triwulan pertama tahun 2023 ini berarti Maret," kata Basuki Hadimoeljono dalam acara peninjauan progres pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta, tepatnya di interchange seksi 1 ruas Tol Solo-Klaten, Senin 27 Februari 2023.

Baca Juga: Tol Solo-Yogyakarta Terganjal Pembebasan Lahan, Ganjar Pranowo: Kami Segera Bergerak

Bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, didampingi Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Klaten,  Menteri PUPR juga menjelaskan jikalau Bupati Klaten menyampaikan kepadanya sebelum lebaran pembebasan lahannya akan diselesaikan.

"Kalau pembebasan lahannya sudah diselesaikan, progres fisiknya sudah mencapai 49 persen, tinggal 51 persen. Insya Allah bulan Desember selesai," Basuki Hadimoeljono menegaskan.

Menurutnya, tol Solo-Yogyakarta merupakan super prioritas karena merupakan segitiga emasnya Yogyakarta dan Jawa Tengah, yakni Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang).

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Solo-Jogja; Bupati Klaten Tagih Janji Ganti Untung

Selain Solo-Yogyakarta, sekarang juga sudah dimulai dari Bawen-Yogyakarta. Jadi, nanti bisa meningkatkan ekonomi di regional Jateng-Yogyakarta karena semua sudah terkoneksi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x