Kemenag RI Ajak Penulis Siapkan Bacaan yang Cerdaskan Masyarakat

- 19 Maret 2023, 18:35 WIB
Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag RI berfoto bersama pejabat Kemenag dan peserta Coaching Clinic Penulis Naskah Keislaman Moderat
Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag RI berfoto bersama pejabat Kemenag dan peserta Coaching Clinic Penulis Naskah Keislaman Moderat /Dok. Satupena/

KARANGANYARNEWS - Kementerian Agama RI mengajak para penulis memiliki komitmen untuk menyiapkan bacaan yang mencerdaskan masyarakat. Dalam kaitan inilah, Kemenag RI menyelenggarakan pelatihan penulisan naskah keislaman moderat beberapa angkatan.

Demikian disampaikan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag RI, Adib  dalam kegiatan Coaching Clinic Penulis Naskah Keislaman Moderat Angkatan I di Hotel Vega Gading Serpong, Tangerang, Banten. Pelatihan ini, diikuti para penulis dan penyuluh agama.

Menurut Adib, fungsi Direktorat Urusan Agama Islam adalah terkait dengan literasi keagamaan umat Islam. Di dalamnya ada subdit kepustakaan yang memiliki tugas dan fungsi untuk meningkatkan literasi umat Islam.

Baca Juga: Dinarpus Kota Semarang Fasilitasi Pembentukan Satupena di Wilayahnya

"Coaching clinic ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyiapkan para penulis andal yang akan mampu memublikasi dan menyiapkan tulisan-tulisan yang mudah dibaca masyarakat, termasuk kaum milenial," ujarnya.

Adib menuturkan, dari sini kita bisa memberikan layanan literasi keagamaan Islam yang moderat, mencerdaskan, dan mampu meningkatkan kesalehan masyarakat dalam pengamalan ajaran agama Islam.

Paralel pernyataan dengan Kasubdit Kepustakaan Abdullah Alkholis saat pembukaan kegiatan coaching clinic, apa yang disampaikan oleh Adib di atas tidak akan terwujud tanpa kerja sama dan sinergi dengan lembaga-lembaga lain.

Baca Juga: 30 Twibbon Marhaban Ya Ramadhan 2023, Paling Aplikatif Media Sosial dan Gratis Tis

Sekretaris Umum Satupena Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Gunawan Trihantoro yang menjadi peserta pelatihan tersebut,  menyambut baik ajakan Kemenag, agar para penulis menyiapkan bacaan yang mencerdaskan masyarakat. ***

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x