Tokoh Lintas Agama Deklarasi Pemilu Damai, Inilah 3 Komitmennya

- 17 Mei 2023, 21:38 WIB
Dipandu Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia para tokoh agama, tokoh Ormas dan tokoh-tokoh etnis  Deklarasi Pemilu Damai di Sulawesi
Dipandu Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia para tokoh agama, tokoh Ormas dan tokoh-tokoh etnis Deklarasi Pemilu Damai di Sulawesi /Dok. Asosiasi FKUB/

KARANGANYARNEWS - Sejumlah tokoh lintas agama Indonesia bersama para tokoh masyarakat, sejumlah tokoh Ormas dsn tokoh-tokoh etnis  mendeklarasikan Pemilu Damai. Acara yang berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut) ini, dipandu Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

 

Diperoleh keterangan, selain diikuti Pengurus Asosiasi FKUB Indonesia Deklarasi Pemilu  Damai juga diikuti Ketua  FKUB Provinsi seluruh  Indonesia, dan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Dalam Deklarasi Pemilu Damai ini Ida Pangelingsir mengatakan, Pemkab Manado  terus mendukung kegiatan FKUB dan tokoh lintas agama  yang menggelar Deklarasi Pemilu Damai bersama ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat yang terus menjaga  NKRI  dalam kerangka kebhinekaan.

 Baca Juga: Ketua FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir: Moderasi Beragama Menjadikan Indonesia Singa Dunia

"Kami mendukung Deklarasi Pemilu  Damai bersama tokoh lintas agama,  Ormas dan Etnis  di  Manado ini," kata dia susai memimpin Deklarasi Pemilu Damai di Manado, Selasa 16 Mei 2023.

Manado yang menurut Ida Pangelingsir terdiri  dari berbagai Suku, Agama, Etnis dan Budaya. Menjadikan daerah ini terus berkembang merajut bingkai ke bhinekaan, selalu menjaga kesatuan dan persatuan agar terus terjaga  kerukunan yang telah menjadi milik  semua.

3 Komitmen

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x