Trisuci Waisak 2567 BE, Begini Momen saat 32 Bhikku 3 Negara Jalan Kaki 2.600 Km Tiba di Candi Borobudur

- 4 Juni 2023, 02:01 WIB
Ratusan Bante Melaksanakan Prosesi Pengambilan Air Berkah Untuk Perayaan Trisuci Waisak Nasional 2567 BE/2023 di Umbul Jumprit, Temanggung, Jawa Tengah/Ft.Dok. Uci G./
Ratusan Bante Melaksanakan Prosesi Pengambilan Air Berkah Untuk Perayaan Trisuci Waisak Nasional 2567 BE/2023 di Umbul Jumprit, Temanggung, Jawa Tengah/Ft.Dok. Uci G./ /

KARANGANYARNEWS – Trisuci Waisak 2567 BE, Begini Momen saat 32 Bhikku 3 Negara Jalan Kaki 2.600 Km Tiba di Candi Borobudur. Sebanyak 32 Bhikku yang melaksanakan thudong berasal dari 3 negara Thailand, Malaysia dan Indonesia berjalan kaki dari negara Thailand kurang lebih 2600 Km, tiba di Candi Borobudur pada hari Kamis 1 Juni 2023.

Perjalanan Bhikku Thudong/dhutangga merupakan perjalanan ibadah yang dimulai dari kota Nakhan Si Thammarat, Thailand. Kemudian berjalan ke Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Proses penyambutan bhikku dilakukan oleh InJourney dan Taman Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC). Sebagai pengelola destinasi wisata Candi Borobudur, InJourney memastikan penyambutan dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) keamanan yang baik, khidmat dan kondusif.

Baca Juga: 50 Twibbon Waisak 2023 Terbaru Paling Syahdu Bergambar Stupa dan Budha, untuk Personal Tanpa Watermark Lembaga

Dalam release TWC yang dlansir KaranganyarNews.com bahwa sinergi dan kolaborasi telah dilakukan bersama untuk proses thudong yang dilakukan oleh 32 Bhikku yang melakukan perjalanan sejauh 2600 Km.

Seperti Kementerian Agama; Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek); Kementerian BUMN; Walubi; Majelis Agama Buddha Mahanikaya Indonesia (MBMI); Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang.

Dony Oskaria, selaku Direktu Utama InJouneey mengungkapkan bahwa tradisi Thudong yang dilakukan oleh para Bhikku ini harus dihormati dan apresiasi.

Baca Juga: Misteri Relief Ditimbun 13.000 Meter Kubik Batu di Kaki Candi Borobudur, Benarkah Porno?

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x