Siapa Hillary Brigitta Lasut? Berikut Profil Caleg Muda Top-3 dengan Suara Terbanyak di Pemilu 2024

- 26 Februari 2024, 14:05 WIB
Profil Hillary Brigitta Lasut yang laporkan komika Mamat Alkatiri
Profil Hillary Brigitta Lasut yang laporkan komika Mamat Alkatiri /instagram.com/ @hillarybrigitta

KARANGANYARNEWS - Hillary Brigitta Lasut, caleg muda yang menjadi sorotan pada Pemilu 2024 sebagai salah satu caleg dengan suara terbanyak di Indonesia.

Dari anggota DPR termuda periode sebelumnya dari partai NasDem, kini ia kembali bertarung sebagai caleg dari partai Demokrat.

Sukses meraih posisi top-3, profil dan biodata Hillary Brigitta Lasut menjadi hal yang menarik untuk disimak.

Sebagai perempuan kelahiran Manado pada 22 Mei 1996, Hillary Brigitta Lasut memiliki latar belakang keluarga yang terlibat dalam dunia politik.

Baca Juga: Penyejuk Memanasnya Suhu Politik Pascapemilu 2024, Parade Puisi Kebangsaan Satupena

Ayahnya, Elly Engelbert Lasut, adalah seorang Bupati Kepulauan Talaud terpilih, sementara ibunya, Telly Tjanggulung, pernah menjabat sebagai Bupati Minahasa Tenggara.

Dengan garis keturunan politik yang kuat, Hillary tumbuh dalam lingkungan yang memperkenalkannya pada dunia politik sejak dini.

Setelah menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH), Hillary melanjutkan studi S2 di Washington University, Amerika Serikat.

Dengan pendidikan yang solid, Hillary memulai karir politiknya dengan menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Utara pada Pemilu 2019.

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah