Dibuka Seleksi Penerimaan Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Ini Jadwal Tahapannya

- 16 Mei 2024, 22:00 WIB
Dibuka seleksi penerimaan beasiswa pemerintah Maroko 2024, ini jadwal tahapannya. Program beasiswa ini diperuntukkan calon mahasiswa yang lolos seleksi. (Foto ilustrasi: Pixabay/Paseidon)
Dibuka seleksi penerimaan beasiswa pemerintah Maroko 2024, ini jadwal tahapannya. Program beasiswa ini diperuntukkan calon mahasiswa yang lolos seleksi. (Foto ilustrasi: Pixabay/Paseidon) /

KARANGANYARNEWS - Dibuka Seleksi Penerimaan Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Ini Jadwal Tahapannya. Kementerian Agama (Kemenag) kembali membuka program seleksi penerimaan beasiswa pemerintah Maroko. Program beasiswa ini diperuntukkan calon mahasiswa yang lolos seleksi.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ahmad Zainul Hamdi, mengatakan pendaftaran peserta program seleksi penerimaan beasiswa pemerintah Maroko dibuka mulai 13 hingga 20 Mei 2024. Peminat bisa daftar melalui Pusaka Superapps Kementerian Agama. Aplikasi bisa di-download di PlayStore atau Google Play.

Moroccan Agency for International Cooperation (AMCI) melalui Kedutaan Maroko setiap tahun memberikan kuota beasiswa. Tahun ini, jumlah kuota beasiswa yang diberikan sebanyak 50 orang melalui Kemenag,” jelasnya, Rabu, 15 Mei 2024, dilansir dari laman resmi Kementerian Agama RI, kemenag.go.id.

Baca Juga: Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka Hari Ini, Tersedia 3445 Formasi

Menurut Ahmad Zainul Hamdi, program ini bertujuan menyaring para lulusan Madrasah Aliyah, Pendidikan Diniyah Formal Ulya/Satuan Pendidikan Muadalah di Indonesia yang berminat melanjutkan studi di Maroko.

“Seleksi calon penerima beasiswa ini akan dilaksanakan oleh Konsorsium Pusat Bahasa PTKI Negeri,” tambahnya.

Seleksi akan diawali dengan verifikasi dokumen. Hasil verifikasi dokumen ini diumumkan pada 21 Mei 2024. Bersamaan itu diumumkan pula mekanisme pembayaran pendaftaran. Keduanya diumumkan melalui Pusaka Superapps Kementerian Agama.

Seleksi penerimaan beasiswa calon mahasiswa Maroko ini, kata Ahmad Zainul Hamdi akan dilakukan melalui dua tahap. Tahap pertama, seleksi kemampuan Bahasa Arab CBT online pada 1 Juni 2024. Peserta mengikuti CBT online dari rumah/lokasi masing-masing.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Keluarga Seru dan Populer Sepanjang Masa, Cocok Ditonton saat Akhir Pekan

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah