Perpanjangan Kontrak di Barcelona Terkendala, Messi Bebas Transfer

- 1 Juli 2021, 20:45 WIB
Lionel Messi dikabarkan ajukan syarat kepada Barcelona sebelum ia mau tanda tangan kontrak baru di Blaugrana.
Lionel Messi dikabarkan ajukan syarat kepada Barcelona sebelum ia mau tanda tangan kontrak baru di Blaugrana. /REUTERS/Albert Gea.

Karanganyarnews- Upaya Barcelona untuk memperpanjang kontrak Leonel Messi terkendala kontrol finansial La Liga Spanyol, dengan demikian status pemain Argentina tersebut saat ini bebas transfer dan tidak terikat kontrak dengan klub manapun.

Presiden klub Barcelona Joan Laporta menjelaskan bahwa upaya mereka untuk memperpanjang kontrak Messi harus sesuai dengan persyaratan liga, meskipun pemain berusia 34 tahun itu ingin bertahan di Katalunya.

"Ini berjalan dengan baik, ia ingin bertahan dan kami melakukan semua upaya untuk memastikan ia melakukannya. Namun, kami harus menyeimbangkannya dengan financial fair play," kata Laporta kepada stasiun radio Spanyol Onda Cero, yang dikutip Reuters pada Kamis.

Barcelona sendiri saat ini masih mempertimbangkan berbagai pilihan yang terbaik untuk kedua belah pihak, meskipun keduanya baik klub dan Messi masoh ingin bertahan dan melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini.

La Liga mulai menerapkan pengendalian finansial klub pada 2013 dengan menetapkan jumlah dana maksimum yang dapat dihabiskan untuk skuat dan staf pelatih setiap musim, disesuaikan dengan pendapatan mereka.

Barca memiliki pendapatan tertinggi di sepak bola dunia menurut Deloitte Money League tahun ini, meski pendapatannya turun 125 juta euro tahun lalu karena dampak pandemi COVID-19.

Pada awal musim 2019-20, alokasi anggaran maksimum Barca mencapai 1,47 miliar euro oleh La Liga yang menyusut menjadi 733 juta untuk musim lalu, dan dimungkinkan pada musim kompetisi 2021-2022 kembali menyusut, mengingat tanpa panjualan tiket sepanjang musim dan kondisi bursa transfer dampak pandemi Covid-19.

Editor: Putra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x