Debut Manis Gregoria Tunjung di Laga Perdana Olimpiade Tokyo, Sempat Tegang dan Kaku

- 25 Juli 2021, 21:00 WIB
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melewati ujian perdana dalam Olimpiade Tokyo 2021 di Musashino Forest Plaza, Minggu, 25 Juli 2021 (Foto: NOC Indonesia)
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melewati ujian perdana dalam Olimpiade Tokyo 2021 di Musashino Forest Plaza, Minggu, 25 Juli 2021 (Foto: NOC Indonesia) /

KARANGANYARNEWS – Gregoria Maria Tanjung berhasil melewati ujian perdana dalam pertandingan pembuka penyisihan grup M tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Plaza, Minggu, 25 Juli 2021.

Pada laga itu, Gregoria Maria Tanjung hanya butuh waktu 27 menit untuk menuntaskan perlawanan Thet Htar Thuzar dari Myanmar dengan angka 21-11 21-8.

Berlaga kali pertama di Olimpiade membuat Gregoria Maria Tanjung cukup tegang.

Baca Juga: Diduga Mau Tawuran, 40 Warga PSHT Diamankan Polres Karanganyar

Alhasil, ia membuat beberapa kesalahan di awal, sebelum akhirnya berhasil menguasai keadaan.

“Pertandingan pertama hari ini saya masih lumayan tegang karena ini turnamen terbesar yang pernah saya ikuti. Juga karena di beberapa turnamen sebelumnya hasil saya kurang bagus,” papar Gregoria Maria Tanjung usai pertandingan, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

“Jadi saya ingin sekali bisa mendapatkan hasil seperti yang saya inginkan, tapi masih terasa tegangnya, bahkan tangan jadi lumayan kaku. Puji Tuhan, di pertengahan game pertama dan di game kedua saya sudah bisa tenang,” tambahnya.

Bertanding di Olimpiade Tokyo, atlet 21 tahun ini tergabung di grup M bersama Thet dan Lianne Tan dari Belgia.

Jika mampu menaklukkan Tan di laga berikutnya pada Rabu, 28 Juli 2021, Gregoria Maria Tanjung bakal maju ke babak selanjutnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x