Porto VS Atletico Dramatis, Sama sama Main dengan 10 Pemain, Tiga Gol di Injury Time, Los Colchoneros Lolos

- 8 Desember 2021, 07:13 WIB
Para pemain Atletico Madrid berselebrasi usai lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Eropa.
Para pemain Atletico Madrid berselebrasi usai lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Eropa. /PEDRO NUNES/REUTERS


KARANGANYARNEWS-Pertandingan antara FC Porto vs Atletico Madrid di pekan keenam Group B Liga Champions 2021 2022 berlangsung dramatis.

Sama-sama butuh kemenangan untuk lolos di 16 besar, baik FC Porto maupun Atletico Madrid bermain keras bahkan cenderung kasar. Akibatnya, dua kartu merah keluar dari kantong wasit dan kedua tim sama sama bermain dengan sepuluh pemain.

Tiga gol terjadi di injury time dari empat gol yang tercipta dalam pertandingan yang digelar di Stadion Estadio do Dragao, Portugal, Rabu (8/12/2021) itu.

Gol pembuka baru terjadi di babak kedua, tepatnya di menit 56 oleh Antoine Griezmann. Di menit 90 dan 90+2, Atletico Madrid menambah keunggulan dari tendangan Angel Correa dan Rodrigo de Paul. Porto baru bisa memperkecil keadaan dari gol Sergio Oliveira di menit 90+6.

Dengan kemenangan 3-1, anak-anak asuhan pelatih Diego Simeone melaju ke babak perdelapan final, meski poin yang diraih sangat minimalis, yakni tujuh. Atletico yang berada di posisi dua klasemen akhir Group B berhak mendampingi Liverpool yang pada waktu bersamaan mengalahkan AC Milan 2-1.

Meski sudah dinyatakan lolos sejak dua pekan sebelumnya dengan perbedaan point yang cukup lebar, pertandingan Milan vs Liverpool tetap berlangsung seru. Liverpool tetap bermain serius dengan menurunkan sejumlah pemain inti.

Sementara AC Milan yang bermain di kandang di Stadion San Siro tak mampu memanfaatkan momentum. Dengan kekalahan 2-1 tersebut, Rossoneri tersingkir dan berada di posisi buncit klasemen akhir Group B dengan point 4 di bawah FC Porto di posisi 3 dengan point 5.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x