Timnas Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23, Menpora: Masih Banyak Kesempatan

- 12 Februari 2022, 17:49 WIB
Timnas Indonesia U-23 terpaksa harus mundur dari Piala AFF U-23 di Kamboja karena beberapa pemainnya terpapar Covid-19 dan cedera (Foto: Instagram/@pssi)
Timnas Indonesia U-23 terpaksa harus mundur dari Piala AFF U-23 di Kamboja karena beberapa pemainnya terpapar Covid-19 dan cedera (Foto: Instagram/@pssi) /

KARANGANYARNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang batal ikut Piala AFF U-23 tetap semangat. Pihaknya yakin skuat Garuda bisa bangkit sebab masih banyak kejuaraan bakal dihadapi ke depannya.

“Kesempatan bertanding ke depan masih banyak. Mereka ini akan dipersiapkan untuk event-event (kegiatan-kegiatan-red) selanjutnya. Saya harap mereka tetap semangat, masih banyak kesempatan yang akan diikuti,” kata Menpora, dilansir dari laman resmi Kementerian Olahraga RI, kemenpora.go.id, Sabtu, 12 Februari 2022.

Batalnya mengikuti Piala AFF U-23 membuat Shin Tae-yong kehilangan satu agenda bersama timnas Indonesia.

Baca Juga: Kisah Mistis: Gang Susteran Jebres, Misteri Hantu Rumah Sakit yang Terusir

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu setidaknya masih dihadapkan dengan sejumlah agenda penting lainnya.

Beberapa jadwal akan dihadapi timnas Indonesia sepanjang 2022 adalah SEA Games, Asian Games, Piala AFF hingga kualifikasi Piala Asia 2023.

Zainudin Amali yakin mental para pemain sudah terlatih untuk menghadapi situasi seperti sekarang. Dirinya pun berharap para pemain terpapar Covid-19 bisa lekas pulih.

“Saya harap anak-anak (pemain timnas Indonesia) bisa bangkit dan mempersiapkan diri lebih baik lagi. Semoga cepat pulih, sehat, dan bugar. Saya sudah minta PSSI untuk konsentrasi memulihkan kesehatan pemain,” kata Menpora.

Keputusan diambil PSSI serta pelatih Shin Tae-yong memilih untuk tidak ambil bagian dalam ajang ini dapat dipahami Zainudin Amali.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x