Roman Abramovich Jual Chelsea, Hasilnya Didonasikan bagi Korban Perang Ukraina

- 3 Maret 2022, 17:02 WIB
Roman Abramovich menyatakan dirinya siap menjual klubnya, Chelsea di mana seluruh hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan bagi korban perang di Ukraina. (Foto: Skysports)
Roman Abramovich menyatakan dirinya siap menjual klubnya, Chelsea di mana seluruh hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan bagi korban perang di Ukraina. (Foto: Skysports) /

KARANGANYARNEWS – Kabar menghebohkan datang dari klub raksasa Liga Inggris, Chelsea. Roman Abramovich menyatakan dirinya siap menjual klubnya, di mana seluruh hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan bagi korban perang di Ukraina.

Awal pekan ini, anggota parlemen Partai Buruh, Chris Bryant menggunakan Hak Istimewa Parlemen untuk juga mengungkapkan Abramovich telah menjual rumah, termasuk flat lainnya di Inggris.

Kepada House of Commons, Chris Bryant mengatakan miliarder Rusia itu menjual aset-asetnya di Inggris lantaran khawatir terkena sanksi atas invasi Negeri Beruang Merah terhadap Ukraina.

Baca Juga: Nassar Ogah Dipanggil King Lagi, Ada Apa Nih?

Roman Abramovich menyerahkan pengurusan Chelsea kepada wali yayasan klub pada Sabtu lalu.

Keputusan itu dilakukan dalam rangka melindungi klub yang bermarkas di Stamford Bridge, menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Roman Abramovich secara terbuka mengakui dia ingin menjual klub, di mana miliarder Swiss Hansjorg Wyss menyebut dirinya telah ditawari kesempatan untuk membeli klub.

Roman Abramovich mengatakan tidak akan menagih pinjaman pribadi yang telah dia berikan kepada klub.

Untuk diketahui, Chelsea memiliki hutang sebesar 1,5 miliar poundsterling atau sekira Rp28,84 triliung kepada taipan asal Rusia itu.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x