Timnas Tak Bisa Ikut Piala Dunia, Federasi Sepak Bola Rusia Gugat FIFA-UEFA

- 9 Maret 2022, 17:05 WIB
Timnas Rusia tak bisa berpartisipasi dalam babak playoff untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar Maret ini, menyusul sanksi yang dijatuhkan FIFA. (Foto: Pixabay)
Timnas Rusia tak bisa berpartisipasi dalam babak playoff untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar Maret ini, menyusul sanksi yang dijatuhkan FIFA. (Foto: Pixabay) /

KARANGANYARNEWS - Timnas Tak Bisa Ikut Piala Dunia, Federasi Sepak Bola Rusia Gugat FIFA-UEFA. Tim Nasional (Timnas) Rusia tak bisa berpartisipasi dalam babak playoff untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar Maret ini, menyusul sanksi yang dijatuhkan FIFA.

Melansir Kantor Berita TASS, Rabu, 9 Maret 2022, The Russian Football Union (RFU) atau Federasi Sepak Bola Rusia telah mengajukan gugatan terhadap keputusan FIFA dan UEFA untuk menangguhkan seluruh tim Nasional Rusia dari kompetisi internasional ke Court of Arbitration for Sport (CAS) atau Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Pada 28 Februari, seluruh tim dan klub nasional Rusia diskors dari partisipasinya dalam kompetisi FIFA dan UEFA karena situasi di Ukraina.

Baca Juga: Statistik dan Preview Real Madrid Vs PSG Leg II Liga Champions

Pada 3 Maret, RFU mengumumkan mereka akan menggugat keputusan organisasi internasional itu.

"RFU telah mengajukan gugatan hari ini ke CAS," kata seorang pejabat di layanan komunikasi RFU.

Berkat sanksi dari FIFA, tim Nasional Rusia saat ini tidak dapat berpartisipasi dalam playoff Maret untuk lolos ke final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pada 24 Maret, Rusia seharusnya bertanding kontra tim Nasional Polandia.

Jika menang, mereka akan bentrok dengan dengan Swedia atau Republik Ceko pada 29 Maret. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: TASS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x