Arsenal vs Liverpool 0-2, The Red Bakal Juara Liga Jika Memenangi Pertandingan Sisa

- 17 Maret 2022, 07:51 WIB
Firminho mencetak gol kedua Liverpool.
Firminho mencetak gol kedua Liverpool. /Tangkapan layar/Instagram @liverpoolfc

KARANGANYARNEWS-Liverpool mampu mengalahkan tuan rumah Arsenal pada pertandingan pekan ke 29 Liga Inggris.

Bermain di Emirates Stadium, London, Kamis (17/3/2022) pagi, pasukan Juergen Klopp mencetak dua gol kemenangan ke gawang The Gunners, masing-masing oleh Diogo Jota menit ke 54 dan Firmino menit ke 62.

Dengan hasil itu, maka persaingan ke tangga juara Liga Inggris 2021/2022 antara Liverpool dan Manchester City makin sengit. Kini kedua tim tinggal berselisih satu poin saja dan sama sama menyelesaikan 29 laga.

Tambahan tiga poin dari kemenangan atas Arsenal memantabkan Liverpool di urutan kedua klasemen sementara dengan 69 poin, menempel ketat Man City di puncak klasemen sementara dengan 70 poin.

Liverpool bisa menjuarai Liga Inggris musim ini bila memenangi sembilan laga sisa, termasuk mengalahkan Man City pada pertengahan April.

Namun, kans juara justru lebih terbuka bagi The Citizen, jika sama-sama memenangi sisa laga, bahkan kalau pun seri versus Liverpool di Bulan April.

Sementara itu, dengan kekalahan tersebut, laju kemenangan beruntun Arsenal terhenti. The Gunners kini masih di posisi empat dengan 51 poin dari 27 pertandingan. Sedang Chelsea tetap di posisi tiga dengan 59 poin.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x