Liverpool Bertemu Man City di Semifinal Piala FA

- 21 Maret 2022, 08:36 WIB
Pertandingan Nottingham Forest vs Liverpool pada babak perempat final Piala FA, Senin, 21 Maret 2022.
Pertandingan Nottingham Forest vs Liverpool pada babak perempat final Piala FA, Senin, 21 Maret 2022. /Reuters/Molly Darlington/Action Images via Reuters

KARANGANYARNEWS-Liverpool bakal bertemu Manchester City di semifinal Piala FA (FA Cup) 2021/2022 yang bakal digelar tanggal 16 April.

Di pertandingan perempat final sebelumnya, Senin (21/3/2022), The Red mengalahkan tim Championship Nottingham Forest 1-0, dengan susah payah. Gol tunggal Liverpool dicetak Diogo Jota.

Sementara Man City tanpa kesulitan mengalahkan tim sesama Liga Primer, Southampton 4-1. Empat gol The Citizen masing-masing dicetak Rahem Sterling, Kevin De Bruyne (penalti), Phil Foden, dan Riyad Mahrez. Sementara gol balasan The Sint dari gol bunuh diri Aymoric Laporte.

Semifinalis lainnya, Chelsea yang bertemu Crystal Palace. Pada pertandingan 8 besar sebelumnya, Palace di luar dugaan mengalahkan Everton dengan skor cukup telak, 4-0, melalui gol Marc Guehi, Jean-Philippe Mateta, Wilfried Zaha, serta Will Hughes.

Kemenangan meyakinkan juga diraih Chelsea, yang melibas Middlesbrough 2-0, kala bertanding di Riverside Stadium, Minggu (20/3/2022). Dua gol The Blues dicetak Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech. Laga Chelsea vs Crystal Palaca akan digelar tanggal 17 April.

Selain turnamen Piala FA, rivalitas antara Man City dengan Liverpool juga terjadi di kompetisi lainnya, di musim ini. Kedua tim yang berada di urutan satu dan dua klasemen sementara juga berebut mahkota Liga Primer yang masih menyisakan sembilan pertandingan.

Man City dan Liverpool juga masih berlaga di Liga Champions, yang kini sudah memasuki babak delapan besar. Namun Liverpool sedikit lebih beruntung, karena The Red sudah menggenggam Piala Liga (Carabao Cup), dimana saat final mengalahkan Chelsea.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x