Bikinan Warga Bali, Ini Makna Piala MotoGP Mandalika

- 21 Maret 2022, 17:55 WIB
Trofi MotoGP Mandalika 2022 (Foto: Humas Kemenparekraf)
Trofi MotoGP Mandalika 2022 (Foto: Humas Kemenparekraf) /

KARANGANYARNEWS - Ajang balap motor internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika) 2022 telah selesai digelar pada 18 hingga 20 Maret 2022 lalu. Perhelatan ditutup dengan penyerahan trofi kepada pemenang kelas MotoGP, Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Factory Racing. Trofi yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu merupakan karya pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) dari Bali.

Trofi terinspirasi dari bentuk obor itu merupakan karya anak negeri dari Tuksedo Studio, Gianyar.

Tuksedo Studio dipercaya Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk merancang dan melakukan produksi piala Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika 2022).

Baca Juga: Profil Lengkap Rara Istiati Wulandari, Pawang Hujan MotoGP Mandalika Bertarif Ratusan Juta

Trofi juga diserahkan kepada para pembalap peraih podium di Mandalika, mulai dari nomor Asia Talent Cup (ATC), Moto3, Moto2, dan kelas paling bergengsi MotoGP.

Dijelaskan pihak Tuksedo Studio, desain trofi terinspirasi dari obor yang melambangkan menyalanya api kompetisi balap yang panas.

Api itu sendiri juga selanjutnya menjadi simbol inspirasi dari bangkitnya perekonomian Indonesia.

Sekaligus bukti Indonesia tidak hanya mampu menggelar kegiatan berskala internasional hanya sekali dua kali, namun juga sebagai negara yang memiliki kemampuan artistik dan produksi tahap dunia secara terus menerus.

“Terutama pada sektor pariwisata yang terdampak oleh pandemi dengan harapan besar agar kita dapat sama-sama menjaga, sehingga api dari obor ini tidak pernah padam,” ungkap Tuksedo Studio dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari laman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Senin, 21 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x