Liga Champions : Menang di Leg I Perempat Final, Liverpool dan Man City Berpeluang Lolos ke Semi Final

- 6 April 2022, 15:47 WIB
Konate bawa Liverpool pecundangi Benfica di leg pertama Liga Champions. 
Konate bawa Liverpool pecundangi Benfica di leg pertama Liga Champions.  /Twitter @IbrahimaKonate_


KARANGANYARNEWS-Dua tim asal Inggris, Liverpool dan Manchester City, berpeluang besar lolos ke semi final Liga Champions. Pada laga leg pertama perempat final, masing masing mengalahkan lawan-lawannya dalam waktu bersamaan.

Bertandang ke Estadio Da Luz, Rabu (6/4/2022), The Red menang 3-1 atas Benfica Portugal. Tiga gol dicetak Konate menit ke 17, Sadio Mane menit ke 34, dan Luiz Dias menit ke 87. Gol balasan tuan rumah dicetak Darwin Nunes menit ke 49.

Kemenangan itu tentu saja membawa angin segar bagi pasukan Jurgen Klopp, apalagi diraih di kandang lawan. Untuk bisa lolos ke semifinal, Liverpool tinggal butuh hasil seri pada leg kedua di kandang yang akan digelar di Anfield, pekan depan.

Hasil Pertandingan 8 Besar Liga Champions Leg 1: Manchester City Menang Tipis 1 -0 Atas Atletico Madrid
Hasil Pertandingan 8 Besar Liga Champions Leg 1: Manchester City Menang Tipis 1 -0 Atas Atletico Madrid

Sementara itu, bermain di kandang sendiri, Etihad Stadium, Manchester City agak kesulitan menaklukan Atletico Madrid dan hanya menang tipis 1-0. Gol semata wayang The Citizen diciptakan Kevin De Brune pada menit 70.

Berbeda dari Liverpool, Man City masih butuh kerja keras untuk lolos ke semifinal. Sebab, di leg kedua pekan depan bertandang ke markas Atletico. Apalagi pelatih Atletico Diego Simione juga berpengalaman di Liga Eropa dan menjadi juara Liga Champions.

Selain Liverpool dan Man City, masih ada tim Inggris berlaga di delapan besar, yakni Chelsea. The Blues bakal menghadapi Real Madrid, Kamis (7/4/2022) dini hari. Di waktu yang sama, akan saling berhadapan Bayern Muenchen dengan Villarreal.

Berdasar undian, jika lolos ke semi Man City akan bertemu pemenang antara Chelsea dan Real Madrid. Sedang jika Liverpool lolos, bakal bertemu pemenang antara Bayern Muenchen dengan Villarreal di semi final Liga Champions.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x