Man City vs Liverpool Imbang 2-2, Juara Liga Inggris Ditentukan Akhir Kompetisi?

- 11 April 2022, 07:51 WIB
Manchester City Vs Liverpool imbang/Hasil Liga Inggris Tadi Malam, Manchester City vs Liverpool Tidak Ada Pemenang
Manchester City Vs Liverpool imbang/Hasil Liga Inggris Tadi Malam, Manchester City vs Liverpool Tidak Ada Pemenang /ANTARA


KARANGANYARNEWS-Gol cepat Manchester City di menit ke lima dari tendangan keras Kevin de Bruyne tak menyurutkan nyali Liverpool untuk tetap menyerang.

Alhasil, delapan menit kemudian tepatnya di menit ke 13, The Red mampu membalas melalui gol yang dicetak Diogo Jota, hingga keadaan berubah menjadi 1-1.

Namun Gabriel Jesus menambah keunggulan The Citizen menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak di menit ke 36. Skor itu bertahan hingga babak pertama rampung.

Di babak kedua, gantian anak-anak asuhan Pep Guardiola dikejutkan tim tamu. Pertandingan baru berjalan satu menit, Sadio Mane mencetak gol dan merubah skor menjadi 2-2.

Meski tempo permainan makin tinggi dan kedua tim mengganti sejumlah pemain, tapi tidak ada gol tambahan hingga pertandingan antara Man City vs Liverpool rampung.

Sebenarnya laga yang digelar di Etihad Stadium antara Man City vs Liverpool pada pekan ke 32 Liga Inggris, Minggu (10/4/2022), itu ditunggu masing-masing pendukung.

Pertandingan itu dinilai sebagai laga penentu, siapa yang akan menjadi juara Liga Inggris tahun ini. Sebab, Man City di puncak klasemen dan Liverpool di urutan kedua hanya berselisih satu poin.

Dengan tambahan satu poin dari pertandingan imbang itu, kini The Citizen mengemas 74 poin dan The Red 73 poin. Dengan sisa tujuh pertandingan, masing-masing berpeluang menjadi juara.

Namun peluang Manchester City jauh lebih besar. Jika Kevin de Bruyne dkk menyapu seluruh sisa pertandingan, otomatis juara. Berdeda dengan Liverpool yang masih harus menunggu keajaiban.

Jika berhasil memenangkan seluruh pertandingan sisa, Liverpool masih harus menunggu Manchester City terpeleset, kalah atau imbang. Tunggu saja hingga kompetisi Liga Inggris tahun ini berakhir.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x