Liga Inggris : Liverpool vs Man United, The Red Dua Kali Menang Skor 9 : 0

- 20 April 2022, 05:41 WIB
Liverpool Jadi Pemuncak Klasemen Liga Inggris, Hajar Manchester United 4-0 di Anfield
Liverpool Jadi Pemuncak Klasemen Liga Inggris, Hajar Manchester United 4-0 di Anfield /Instagram/@liverpoolfc/

KARANGANYARNEWS-Liverpool benar benar menjadi momok bagi Manchester United di Liga Inggris musim ini. Dua kali bertandinng melawan Liverpool, Man United kalah telak dengan agregat 9 : 0.

Di putaran pertama yang digelar di Oldtraford, Man Unuted ketika masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer kalah telak 5 : 0 tanpa balas. Lima gol masing-masing dicetak Naby Keita, Diogo Jota, dan hetrick Mohamed Salah.

Setelah berganti pelatih, yakni Ralf Rangnick, di putaran kedua Man United kembali kalah telak 4 : 0, kala bertanding di Anfield, Rabu (20/4/2022). Empat gol The Red masing masing dicetak Luis Diaz menit ke 5, Sadio Mane menit ke 68 dan dua gol Salah menit ke 22 dan 85.

Susunan pemain :

Liverpool : Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho (86' James Milner), Thiago Alcantara (80' Naby Keita); Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz (70' Diogo Jota).

Man United : David de Gea; Phil Jones (46' Jadon Sancho), Harry Maguire, Victor Lindelof; Aaron Wan-Bissaka, Paul Pogba (10' Jesse Lingard), Nemanja Matic, Diogo Dalot; Anthony Elanga (84' Hannibal Mejbri), Marcus Rashford, Bruno Fernandes.

Dengan tambahan tiga poin dari pertandingan terakhir melawan Man United di pekan 33, Liverpool mengoleksi 76 poin dan berada di puncak klasemen sementara. Namun posisi puncak itu bisa direbut lagi jika Man City menang melawan Brighton, Kamis dini hari.

Dengan tipisnya selisih poin dan saling mendahului di klasemen sementara, bukan tidak mungkin juara Liga Inggris baru bisa diketahui hingga kompetisi berakhir. Saat ini kompetisi masih menyisakan enam pertandingan.

Jika pertandingan lurus-lurus saja dan kedua tim menyapu semua sisa pertandingan, maka Man City bakal menjadi juara. Tapi kalau Man City terpeleset sekali saja bermain seri apalagi kalah, maka Liverpool yang akan menjadi juara dengan catatan memenangkan semua pertandingan sisa.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x