Fatal! Aleix Espargaro Blunder Gagal Podium di MotoGP Catalunya, Gara-garanya Sepele

- 5 Juni 2022, 22:22 WIB
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro blunder di ajang balap MotoGP Catalunya, Minggu, 05 Juni 2022. Ia harus merelakan podium kedua yang sudah di depan mata akibat kesalahan fatal. (Foto: Instagram/@aleixespargaro)
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro blunder di ajang balap MotoGP Catalunya, Minggu, 05 Juni 2022. Ia harus merelakan podium kedua yang sudah di depan mata akibat kesalahan fatal. (Foto: Instagram/@aleixespargaro) /

KARANGANYARNEWS – Kejadian pahit harus dialami pembalap Aprilia, Aleix Espargaro di ajang balap MotoGP Catalunya, Minggu, 5 Juni 2022. Ia harus merelakan podium kedua yang sudah di depan mata akibat kesalahan fatal.

Aleix Espargaro mengatakan kesalahan putaran terakhirnya di MotoGP Catalan Grand Prix adalah karena dia disesatkan oleh penghitung putaran sirkuit Barcelona dan penempatan papan pit-nya.

Saat menjelang finis, Aleix Espargaro berada di tempat kedua di belakang Fabio Quartararo yang memimpin jalannya balapan. Ia berada di depan pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin.

Namun, pembalap Aprilia membuat kesalahan besar ketika dia melepas gas motornya, mengira balapan sudah usai alias finis.

Baca Juga: Eril Dinyatakan Meninggal, Kekasih Cantiknya: Aku Belajar Menyayangi Kamu karena Allah

Menyesal atas kesalahan fatal dibuatnya, Aleix Espargaro pun meminta maaf kepada timnya.

Ia harus kehilangan delapan detik dan membuatnya finis di urutan kelima.

Aleix Espargaro mengatakan penempatan papan pitnya telah memaksanya menggunakan menara waktu sirkuit untuk mengamati jumlah putaran.

Namun, Aleix Espargaro "lupa" bahwa putaran terakhir pada sistem balapan di Barcelona terdaftar sebagai nol, bukan satu, yang menyebabkan kesalahannya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Motorsport


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x