Hasil MotoGP Valencia 2022: Alex Rins Menang, Francesco Bagnaia Juara Dunia

- 6 November 2022, 23:07 WIB
Hasil MotoGP Valencia 2022. Alex Rins menang, Francesco Bagnaia juara dunia. Francesco Bagnaia dinobatkan sebagai juara dunia baru MotoGP setelah finis di urutan kesembilan GP Valencia. (Foto: motogp.com)
Hasil MotoGP Valencia 2022. Alex Rins menang, Francesco Bagnaia juara dunia. Francesco Bagnaia dinobatkan sebagai juara dunia baru MotoGP setelah finis di urutan kesembilan GP Valencia. (Foto: motogp.com) /

KARANGANYARNEWS - Hasil MotoGP Valencia 2022: Alex Rins Menang, Francesco Bagnaia Juara Dunia. Francesco Bagnaia resmi dinobatkan sebagai juara dunia baru MotoGP setelah finis di urutan kesembilan di GP Valencia.

Di lain sisi, pembalap Suzuki Alex Rins melakukan start luar biasa dari posisi kelima yang langsung melesat ke posisi terdepan di tikungan satu.

Sementara itu, Fabio Quartararo berusaha tampil spartan demi mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Pembalap Yamaha ini terus membuntuti Marc Marquez melalui Jack Miller untuk menempati posisi keempat, namun dalam prosesnya mendorong pembalap Ducati itu melebar.

Baca Juga: Sandiaga Uno Siap Duet Bareng Prabowo Lagi di Pilpres 2024

Jack Miller lantas membalas pada awal putaran kedua yang memungkinkan sang pemimpin seri Francesco Bagnaia melewati di tikungan dua.

Sempat terjadi senggolan antara Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia yang mengakibatkan pembalap Ducati itu kehilangan sayap motornya.

Pergerakan di tikungan empat, enam, dan delapan, semuanya dilakukan Fabio Quartararo, meskipun Francesco Bagnaia mampu membalas tekanan pembalap Prancis itu.

Fabio Quartararo akhirnya membuat langkah menempel Francesco Bagnaia di lap lima dan berhasil mengasapinya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x