Indonesia Jadi Tuan Rumah FIFA U-20 Word Cup, Stadion Manahan Solo Jadi Arena Tanding

- 2 Maret 2023, 12:35 WIB
Indonesia akan jadi tuan rumah FIFA U-20, enam stadion megah berstandar internasional telah disiapkan. Salah satunya, Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah
Indonesia akan jadi tuan rumah FIFA U-20, enam stadion megah berstandar internasional telah disiapkan. Salah satunya, Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah /Instagram @pialapresiden/

KARANGANYARNEWS - Pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar Piala Dunia sepak bola, ajang kompetisi berlabel FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 ini akan berlangsung 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Mencatat sejarah pesepakbolaan dunia, diselenggarakannya event ini Indonesia bakal menjadi negara kedua di Asia Tenggara, tempat berlangsungnya Piala Dunia U-20. Sebelumnya, tahun 1977 lalu Malaysia yang menjadi tuan rumah.

Seluruh pertandingan dalam perhelatan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 akan digelar di enam stadion megah dan berstandar internasional yang tersebar di enam kota di Indonesia.

Baca Juga: Perkembangan Olahraga Berkaitan Erat di Kota Surakarta, Begini Catatannya

Diantaranya, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang).

Ketua Umum PSSI  Erick Thohir, dalam press conference di Jakarta 28 Februari 2023 mengatakan,  bagi Indonesia FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 akan menjadi event kebangkitan.

Karena itulah, pihaknya berharap adanya dukungan maksimal dari semua pihak. Baik dari supporter, media, dan tentunya seluruh pecinta sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Ganjar dan Gibran Susur Bengawan Solo; Potensial Destinasi Wisata dan Olahraga Air

"Dimaksud agar Garuda kita bisa terbang tinggi di mata dunia. Kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, mari kita menjadi tuan rumah yang sebaik-baiknya," pesan dia penuh harap.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x