Hasil PSM Makassar vs Persis: Laskar Sambernyawa Tumbang, Leonardo Medina Singgung Mental Pemain

- 6 Maret 2023, 11:54 WIB
Hasil PSM Makassar vs Persis. Laskar Sambernyawa tumbang, Leonardo Medina singgung mental pemain. Persis takluk dengan skor 3-2. (Foto: Instagram/@persisofficial)
Hasil PSM Makassar vs Persis. Laskar Sambernyawa tumbang, Leonardo Medina singgung mental pemain. Persis takluk dengan skor 3-2. (Foto: Instagram/@persisofficial) /

KARANGANYARNEWS - Hasil PSM Makassar vs Persis: Laskar Sambernyawa Tumbang, Leonardo Medina Singgung Mental Pemain. Persis Solo menjalani laga pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 kontra PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Minggu, 5 Maet 2023.

Kendati sempat dua kali unggul melalui gol Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez, PSM Makassar berhasil membalikkan keadaan dan menaklukkan tamunya dengan skor tipis 3-2.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, selepas pertandingan memberikan tanggapan terhadap permainan skuatnya.

Ia bilang, para penggawa Persis telah bermain sangat baik, namun PSM Makassar berhasil memberikan pengalaman berharga.

Baca Juga: 6 Tempat Belanja Batik Murah di Solo, Lengkap dan Bisa Ecer atau Grosir

“PSM adalah tim yang sangat bagus dan mereka berhasil memberikan kami pengalaman yang berharga pada pertandingan kali ini. Saya cukup nyaman dengan apa yang ditunjukkan oleh para penggawa, mereka bermain dengan sangat baik,” kata Leonardo Medina, dikutip dari laman Persis Solo, persissolo.id.

Menyinggung timnya yang sempat unggul dua kali, Leonardo Medina merasa para penggawa masih harus meningkatkan mentalitas bermain.

Menghadapi tekanan lawan untuk membalikkan keadaan menjadi catatan khusus dari laga kali ini.

“Memang benar kami berhasil unggul dua kali pada pertandingan dari mereka. Namun ada empat aspek penting pada sepak bola, yakni fisik, teknis, taktikal, dan yang terakhir adalah mental. Ini bukan perihal kesalahan yang kami ciptakan pada pertandingan, tetapi bagaimana kami melawan tekanan yang diberikan oleh tim lawan,” papar dia.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: persissolo.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah