FIFA Coret Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Tweet Gibran jadi Sorotan

- 30 Maret 2023, 10:30 WIB
FIFA coret Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, tweet Gibran jadi sorotan. Potensi sanksi terhadap PSSI juga akan diputuskan pada tahap selanjutnya. (Foto ilustrasi: Pixabay/TayebMEZAHDIA)
FIFA coret Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, tweet Gibran jadi sorotan. Potensi sanksi terhadap PSSI juga akan diputuskan pada tahap selanjutnya. (Foto ilustrasi: Pixabay/TayebMEZAHDIA) /

KARANGANYARNEWS - FIFA Coret Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Tweet Gibran jadi Sorotan. Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi mencoret status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Menyusul pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, Rabu, 29 Maret 2023, FIFA telah memutuskan mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dalam pernyataan resminya, sebagaimana dikutip dari laman FIFA, tuan rumah pengganti akan diumumkan secepat mungkin dengan tanggal turnamen tidak berubah.

Potensi sanksi terhadap PSSI juga akan diputuskan pada tahap selanjutnya.

Baca Juga: Libur Cuti Bersama Lebaran 2023 Digeser dan Tambah 1 Hari, Cek Update-nya di Sini!

"FIFA ingin menggarisbawahi terlepas dari keputusan itu, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat, dan dengan dukungan pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022," tulis FIFA dalam pernyataan resminya.

Disebutkan lebih lanjut, anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI.

Pertemuan selanjutnya antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, surat resmi pembatalan drawing Piala Dunia U-20 yang semestinya berlangsung di Bali, Jumat, 31 Maret 2023 membuat Indonesia terancam batal menjadi tuan rumah gelaran internasional ini.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x