Jadwal Lengkap MotoGP Argentina 2023 Malam Ini: Sprint Race, Moto2 dan Balapan Utama

- 1 April 2023, 11:42 WIB
Jadwal lengkap MotoGP Argentina 2023 malam ini, Sprint Race, Moto2 dan balapan utama. Seri kedua balapan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina. (Foto: Instagram/@pecco63)
Jadwal lengkap MotoGP Argentina 2023 malam ini, Sprint Race, Moto2 dan balapan utama. Seri kedua balapan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina. (Foto: Instagram/@pecco63) /

KARANGANYARNEWS - Jadwal Lengkap MotoGP Argentina 2023 Malam Ini: Sprint Race, Moto2 dan Balapan Utama. Ajang balap MotoGP 2023 kembali dihelat akhir pekan ini. Seri kedua balapan kuda besi digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina.

Tercatat ada empat pembalap absen dalam balapan di Negeri Tango lantaran cedera. Mereka adalah Marc Marquez, Miguel Oliveira, Enea Bastianini, dan Pol Espargaro.

Balapan akhir pekan ini dipastikan tak kalah sengit dari seri pembuka di Algarve International Circuit Portugal akhir pekan lalu.

Sprint Race seri perdana berhasil dimenangi Francesco Bagnaia. Demikian pula pada balapan utama sehari kemudian, pembalap Ducati Lenovo ini kembali sukses naik podium pertama.

Baca Juga: Berusia Ratusan Tahun, Masjid Kuno di Boyolali Ini Jadi Tempat Bertapa Sunan Kalijaga?

Ketatnya persaingan di seri kedua sudah terlihat pada dua sesi free practice alias latihan bebas. Dua pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales menempati dua posisi teratas.

Sementara pembalap Monster Yamaha Fabio Quartararo tercecer di urutan 14. Alhasil, mau tak mau juara dunia MotoGP 2021 harus berjuang dari kualifikasi pertama.

Pada seri kedua ini, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales punya potensi untuk naik podium. Demikian pula Jorge Martin yang tampil impresif saat sesi free practice.

Sementara Francesco Bagnaia malah tak mendominasi latihan bebas. Kendati begitu, sang juara dunia MotoGP 2022 dipastikan akan tampil kuat saat Sprint Race maupun balapan utama.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x