Catatan 4 Fakta Menarik Stadion Abdullah bin Khalifa, Terakhir Terinspirasi dari Mantan Perdana Menteri

- 1 Mei 2024, 18:05 WIB
Catatan 4 Fakta Menarik Stadion Abdullah bin Khalifa, Terakhir Terinspirasi dari Mantan Perdana Menteri
Catatan 4 Fakta Menarik Stadion Abdullah bin Khalifa, Terakhir Terinspirasi dari Mantan Perdana Menteri /

KARANGANYARNEWS - Kemenangan gemilang Timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan tidak hanya membanggakan, tetapi juga membawa semangat baru bagi sepakbola Indonesia.

Stadion Abdullah bin Khalifa, dengan sejarah dan fasilitasnya yang luar biasa, menjadi simbol kejayaan dan prestasi bagi olahraga sepakbola di kawasan Asia. 

Pertarungan sengit antara Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis, 25 April 2024.

Baca Juga: Laga Timnas Indonesia vs Uzbekistan Piala Asia U-23 bakal Diulang Gegara Wasit Curang?

Meskipun pertandingan berakhir imbang 2-2 setelah 120 menit, Timnas Indonesia berhasil mengungguli Korea Selatan dalam adu penalti dengan skor 11-10, memastikan kemenangan mereka.

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Indonesia U-23 melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, mencatatkan sejarah baru bagi sepakbola Indonesia di tingkat internasional.

Stadion Abdullah bin Khalifa, yang menjadi saksi dari kemenangan gemilang Timnas Indonesia U-23, memiliki sejumlah fakta menarik yang patut diketahui saat merencanakan liburan Anda:

1. Sejarah Ajang Final AFC U-23 2016

Stadion ini bukan hanya menjadi markas bagi tim sepakbola lokal Qatar, QSL El Jaish dan Lekhwiya, tetapi juga telah menjadi tempat berlangsungnya final AFC U-23 2016 yang diadakan di Qatar.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah