Hapus Stigma Klasik, Museum Sewu Rai Eksplore Nuansa Jepang Jawa

- 27 Januari 2022, 15:20 WIB
Selaian taman sakura berlatar bangunan kerajaan Jepang, di Museum Sewu Rai Wonogiri juga masih banyak lagi spot selfi foto lainnya
Selaian taman sakura berlatar bangunan kerajaan Jepang, di Museum Sewu Rai Wonogiri juga masih banyak lagi spot selfi foto lainnya /jatengtravelguide/

KARANGANYARNEWS – Museum Sewu Rai, Namanya. Destinasi baru di Kabupaten Wonogiri, mengeksplore spot selfie foto berlatar Negeri Jepang dikolaborasikan Budaya Jawa.

Museum biasanya merupakan tempat penyimpanan barang-barang bersejarah, benda-benda antik, dalam bangunan kuno bernuansa angker dan atau horor. Karenanya, destinasi Museum tidak menarik kaum milenial.

Lain halnya destinasi Museum yang satu ini, Sewu Rai mengusung tema sangat beda dengan Museum pada umumnya. Menghapus stigma Museum sebagai obyek wisata kuna nan angker, Museum Sewu Rai lebih mengeksplore nuansa kekinian. 

Baca Juga: Arie Untung Mudik Klaten; Nostalgia Masa Belia, Muluk Dekem Nasi Trancam

Museum yang berada di satu komplek perkampungan Bali, sering disebut juga Kitagawa Pesona Bali dan Istana Parnaraya di Kabupaten Wonogiri ini, disebutkan lebih mengusung nuansa ala Negeri Paman Sam.

Mengutip jatengtravelguide.info, diantaranya terdapat taman bunga sakura di pintu masuk, juga tampilan pagar dan gapura di atasnya, layaknya bangunan kerajaan Jepang Kuno. 

Selebihnya, juga memajang koleksi topeng wajah yang memiliki karakteristik berbeda-beda. Pengunjung, dapat juga mengunjungi eksplorasi nuansa Jepang lainnya lagi, seperti deretan gapura dengan tanaman rambat, lampion imlek warna-warni dan lainnya. 

Baca Juga: Pindang Kambing Mbah Sinem Wonogiri, Rasanya Begitu Nyamleng!

Masih ada lagi, beberapa bangunan kayu ala rumah tradisional khas Jepang, taman bunga sakura di dekat pintu gerbang torii dan payung gantung warna-warni, keseluruhannya sangat rekomended sebagai beground selfie foto. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x