Bale Rantjah Park, Pantai Pasir Putih Ala Bali di Lereng Merapi

- 4 Februari 2022, 16:10 WIB
Tak hanya elok eksotiknya alam, lereng gunung Merapi Merbabu kini punya destinasi pantai pasir putih ala Pulau Bali. Bale Rantjah Park di Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali
Tak hanya elok eksotiknya alam, lereng gunung Merapi Merbabu kini punya destinasi pantai pasir putih ala Pulau Bali. Bale Rantjah Park di Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali /Google Maps/

KARANGANYARNEWS - Tak hanya elok eksotiknya alam lereng Gunung Merapi Merbabu, Kabupaten Boyolali kini punya destinasi pantai pasir putih ala Pulau Bali.

Bale Rantjah Park, sebutannya. Obyek wisata buatan yang mengeksplore pantai, beserta area keceh (bermain air) dan kolam renang ini berlokasi di Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Meski tidak seluas pantai pasir putih yang berlatar hamparan samudra, sebagaimana di Pulau Dewata. Bale Rantjah Park, setidaknya dapat menjadi penghapus keppo bagi yang belum berkesempatan ke Bali.

Baca Juga: Kitagawa Pesona Bali, Menikmati Elok Eksotiknya Pulau Dewata di Kota Gaplek

Di tepian pantai buatan ini berjajar meja bulat, lengkap kursi kayu etnik dilengkapi atap payung pantai. Sementara di tengah pantai, terdapat beberapa pulau buatan ditumbuhi pohon kelapa gading.

Sebagaimana nuansa pantai di pasir putih Pulau Dewata, bebrerapa batang pohon kelapa pendek tadi, pun berbalut dengan kain kota-kotak hitam putih. Hamparan rumput Jepang yang menjadi karpet alami, kian memberikan rasa kesejukan pantai buatan ini.

Untuk mencapai beberapa pulau buatan, wisatawan diberi jalan melalui jembatan kecil yang terletak di sebelah utara pulau, dapat juga melewati daratan yang menyambungkan pulau kecil di sisi timur.

Baca Juga: Musim Durian Tiba; Ikih Loh, Durian Terenak Se Dunia Ala Juliyatmono

Pantai buatan ini dibangun dengan kondisi miring dan memiliki tingkatan, mulai dari yang dangkal sampai yang dalam dan terdapat pembatas untuk keamanan pengunjung.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x