Selain Payangan, Inilah 5 Pantai Indah di Jember

- 14 Februari 2022, 10:17 WIB
Pantai Bande Alit Jember
Pantai Bande Alit Jember /Instagram

KARANGANYARNEWS, JEMBER - Kabar tragedi ritual meditasi di Pantai Payangan Jember membuat Bupati Jember, Hendy Siswanto mengimbau kepada masyarakat untuk tidak liburan di pantai dulu.

Hal itu diungkapkan bupati saat menjenguk korban kecelakaan laut di Puskesmas Ambulu sekaligus memberikan santunan untuk keluarga korban ombak Pantai Payangan.

"Jelas saya minta kepada seluruh warga Jember untuk tidak beraktivitas di bibir pantai dulu sebab cuacanya berbahaya, tolong petugas terkait untuk memperketat penjagaan pantai,” imbau Hendy sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari laman resmi Pemkab Jember.

Baca Juga: Bale Rantjah Park, Pantai Pasir Putih Ala Bali di Lereng Merapi

Untuk diketahui, Kabupaten Jember mempunyai ragam potensi wisata, salah satunya adalah pantai. Ada 5 pantai yang direkomendasikan menjadi tempat piknik paling asyik selain Pantai Payangan.

1. Pantai Bande Alit

Bande Alit sendiri sesungguhnya adalah taman wisata yang masuk dalam kawasan Taman Wisata Nasional Meru Betiri yang terletak di Desa Andongrejo, Tempurejo. 

Namun, taman ini merupakan teluk dengan pantai landai sepanjang lebih dari 3 kilometer. Pantai ini bisa dikatakan ramah keluarga karena ombaknya yang tidak terlalu besar.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Paling Sakral, Angker dan Mistis

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Pemkab Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x