Inilah 8 Keasyikan Ngabuburit di Dermaga Pelabuhan Jepara

- 24 April 2022, 01:52 WIB
Asyiknya ngabuburit di dermaga, memandangi laut dan kapal-kapal
Asyiknya ngabuburit di dermaga, memandangi laut dan kapal-kapal /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Ngabuburit jika dilakukan di tempat-tempat berbeda, yang jarang dituju orang lain, serta jarang terekam kamera, pasti mengasyikkan.

Kenangannya tak pernah terlupakan, apalagi jika ngabuburitnya mengajak keluarga tercinta, seperti orang tua, anak, suami atau istri.

Seperti yang dilakukan KaranganyarNews.com beberapa waktu lalu, saat menunggu bedug buka puasa di pelabuhan penyeberangan Jepara.

Baca Juga: Asyiknya Bukber Sambil Menikmati 10 Pesona Waduk Cengklik Park

Meski menempuh perjalanan yang lumayan jauh dengan cuaca menyengat, namun inilah 8 keasyikan ngabuburit di dermaga.

  1. Menatap Laut

Mengabadikan senja di pinggiran laut, begitu menyenangkan, sambil sesekali melihat burung-burung camar yang terbang berarak-arakan, beradu dengan tingginya gelombang yang mulai pasang.

  1. Kapal Nelayan

Sebuah peristiwa langka bagi kamu yang tinggal jauh dari laut, jika melihat puluhan kapal-kapal nelayan menepi menunggu waktu melaut tiba.

Baca Juga: Paralayang Bukit Segorogunung; Wouw, Sensasi Ekstrim Terbang 1400 Mdp

  1. Melihat Kerasnya Hidup

Tak hanya kapal nelayan yang kamu lihat, tapi disini kamu dapat melihat kerasnya hidup menjadi nelayan, yang sedang mempersiapkan diri membersihkan kapalnya, menyiapkan bahan bakar, serta menyiapkan barang bawaan termasuk bekal-bekal makanan yang hendak dibawa mengadu nasib di tengah laut luas, yang dalam, dan jauh dari keluarga, serta  harus pontang panting menghadapi hujan, angin, badai serta gelombang tinggi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x