Rekomendasi 5 Lokasi Piknik di Wonogiri untuk Pemudik, dari Pantai, Gunung hingga Air Terjun

- 30 April 2022, 21:38 WIB
Bukit Cumbri
Bukit Cumbri /Instagram/

KARANGANYARNEWS - Inilah 7 tempat piknik asyik di Wonogiri dari pantai, pegunungan hingga wisata air dan telaga atau waduk. Seperti diketahui, saat ini adalah saat saat bergembira warga asli Wonogiri karena sebagian besar perantau asal kota gaplek tersebut telah mudik.

Setelah dua tahun dihajar pandemi Covid-19, warga perantauan yang mudik ke Wonogiri pasti sedikit pangling dengan perkembangan di tanah kelahirannya. Wajar, dua tahun terakhir pemerintah begitu ketat mengatur perjalanan warga, selain itu virus Covid-19 varian Delta setahun lalu sempat membuat beberapa daerah menjadi zona hitam.

Kini, kelonggaran sudah mulai dirasakan menyusul penurunan level PPKM di beberapa daerah, termasuk Wonogiri. Beberapa warung, rumah makan dan restoran sudah diserbu para pembeli. Bahkan, beberapa destinasi wisata juga sudah berbenah dan siap menjadi lokasi para pemudik untuk hepi-hepi bersama keluarga.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Ratusan Warga Terima Zakat Fitrah dari Polres Wonogiri

Nah, ini dia 7 tempat wisata di Wonogiri yang direkomendasikan untuk para pemudik yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Deretan Pantai Paranggupito

Pantai Nampu Wonogiri
Pantai Nampu Wonogiri

Bagi pemudik yang ingin menikmati pantai alami, bersih nan elok, silakan mengunjungi kawasan Kecamatan Paranggupito. Ada beberapa pantai indah dan alami yang siap dikunjungi. Ada Pantai Nampu, Sembukan, Kwaru, Puyangan, Pantai Kali Mirah, Pantai Karang Payung, Jujugan, Wetan, Pantai Klotok, dan Pantai Pringjono.

2. Air Terjun
Selain pantai, Wonogiri juga mempunyai air terjun. Untuk informasi selengkapnya soal air terjun tersebut silakan Baca Juga: Ini Dia, 5 Air Terjun Tersembunyi di Wonogiri

3. Waduk Gajah Mungkur
Jangan ngaku asli Wonogiri kalau belum kenal Waduk Gajah Mungkur. Ya, tempat wisata fenomenal ini masih menjadi lokasi favorit para wisatawan untuk naik perahu, kapal, dan makan ikan. Meskipun danau buatan pada era presiden Soeharto, kesan alami Waduk Gajah Mungkur sangat terasa.
Tak hanya saat musim Liburan, lokasi ini sering kali dijadikan tempat favorit untuk pesta kuliner ikan tawar segar dengan bumbu khas Wonogiri yang nikmat bukan kepalang.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x