Ganjar Pranowo Siap Mengcreate Event Borobudur, Paska Penetapan Destinasi Ramah Lingkungan

- 5 Juni 2022, 15:17 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo mendampingi Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan tempat pengisian daya listrik di kawasan Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Sabtu 05 Juni 2022
Gubernur Ganjar Pranowo mendampingi Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan tempat pengisian daya listrik di kawasan Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Sabtu 05 Juni 2022 /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah menyiapkan event Nasioanal maupun Internasiol, paska penetapan kawasan Borobudur sebagai destinasi ramah lingkungan.

“Tugas saya terakhir bersama pak Bupati, teman-teman TWC dan pemangku kepentingan lain di Borobudur adalah mengcreate event. Maka kami siapkan umpama besok ada Borobudur Marathon dan lainnya,” kata Ganjar Pranowo.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Tengah, saat mendampingi Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara peresmian/ penetapan kawasan Borobudur sebagai destinasi wisata ramah lingkungan di kompleks Candi Borobudur, Sabtu 04 Juni 2022.

Baca Juga: Borobudur Jadi Destinasi Ramah Lingkungan, Luhut; Semua Kendaraan Berenergi Listrik

Borobudur Marathon tahun ini, lanjut Gubernur Jawa Tengah, akan digelar lebih meriah dibanding dua tahun lalu. Jumlah pesertanys akan diperbanyak, karena pandemi sudah melandai.

“Nah saat event-event seperti itu, kita terus bawa isu green energy. Mudah-mudahan ini bisa jadi kampanye untuk orientasi kita yang ramah lingkungan,”  kata Ganjar Pranowo.

Sebagaimana diberitakan KaranganyarNews.com sebelumnya, pemerintah pusat menetapkan kawasan Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sebagai destinasi wisata ramah lingkungan dan berkelanjutan. Anggaran Rp 6,8 triliun, digelontorkan untuk mewujudkan kesuksesan program ini.

Baca Juga: Ngeri..! Profesor IPB Ingatkan Ancaman Krisis Pangan hingga Potensi Perang, Akibat Punahnya Binatang Ini

Terkait hal ini Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya siap mendukung penuh program pemerintah pusat itu. Pemenuhan sarana prasarana, menurutnya  akan terus ditingkatkan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x