Kemenparekraf Dorong Green Tourism di Candi Borobudur

- 5 Juni 2022, 19:22 WIB
Kemenparekraf dukung pengembangan Green Tourism
Kemenparekraf dukung pengembangan Green Tourism /Dokumentasi : kemenparekraf.go.id/

KARANGANYARNEWS -  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendorong kawasan wisata Candi Borobudur di Jawa Tengah dikembangkan menggunakan konsep green tourism yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Demikian disampaikan Menparekraf, Sabtu (4/6/2022) saat peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Borobudur. 

Berikut 8 hal terkait Green Tourism yang diterapkan di Kawasan Borobudur serta destinasi lain, untuk terwujudnya World Green Destination atau World Sustainable Destination di Indonesia, seperti dilansir dari Siaran Pers Kemenparekraf.

1. Green Tourism Buka Peluang 

Diterapkannya Green Tourism di kawasan ini diharapkan dapat membuka peluang usaha, lapangan kerja, serta membangkitkan ekonomi. 

2. Berbasis Listrik

Kendaraan pariwisata berbasis listrik akan digunakan sebagai moda transportasi yang merupakan penghubung menuju titik-titik utama pariwisata, hingga penataan kawasan Candi Borobudur.

3. Berkeliling Desa Wisata

Wisatawan dapat berkeliling kawasan Borobudur serta desa-desa wisata di sekitarnya, menggunakan layanan kendaraan listrik ramah lingkungan, yang telah diresmikan Menparekraf pada Mei 2022. 

4. Destinasi Super Prioritas

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x