3 Festival Budaya Sulawesi Tenggara, Terpilih Masuk KEN 2022

- 25 Juni 2022, 14:26 WIB
KEN 2022 tampilkan event budaya Sulawesi Tenggara
KEN 2022 tampilkan event budaya Sulawesi Tenggara /Dokumentasi : kemenparekraf.go.id/

KARANGANYARNEWS - Banyaknya destinasi pariwisata di nusantara mendapatkan banyak perhatian pemerintah, salah satunya di Sulawesi Tenggara, dengan banyak wisata alam unggulan, termasuk festival budaya yang masuk dalam event berskala internasional seperti Kharisma Event Nusantara 2022.

Sebagai kumpulan event berskala internasional dari 34 provinsi di Indonesia, Kharisma Event Nusantara 2022 atau disingkat KEN mampu menciptakan lapangan kerja khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sekaligus mendorong perekonomian masyarakat daerah tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Kunjungan Wisata, Inilah 10 Daya Tarik Festival Pesona Aekhula 2022

Berikut 3 festival budaya terpilih yang digelar di Sulawesi Tenggara, yang berhasil masuk Kharisma Event Nusantara 2022, seperti dilansir dari Siaran Pers Kemenparekraf.

1. Wakatobi Wonderful Festival and Expo

Salah satu event yang selalu dirindukan di Sulawesi Tenggara adalah Wakatobi Wonderful Festival and Expo yang menggelar atraksi budaya bahari dari pulau di sekitar Wakatobi, pameran produk ekonomi kreatif Wakatobi, festival kuliner, serta berbagai pagelaran seni dan budaya.

2. Festival Tangkeno

Baca Juga: Miss Global 2022, Sisakan 6 Harapan untuk Pariwisata Indonesia

Festival budaya yang tidak kalah menarik  di Sulawesi Tenggara adalah Festival Tangkeno, yang menghadirkan pameran kuliner sampai kerajinan tangan khas Kabaena, dimana dalam festival inii nilai-nilai budaya lokal seperti gotong royong sangat dijunjung tinggi. 

3. Festival Kaghati Kolope

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x