Mengenal Floratama dengan 10 Pesona yang Banyak Dicari

- 26 Juni 2022, 18:47 WIB
Potensi alam Floratama selalu mengundang wisatawan datang
Potensi alam Floratama selalu mengundang wisatawan datang /Dokumentasi : kemenprekraf.go.id/

KARANGANYARNEWS - Floratama dan Labuan Bajo, merupakan sebuah destinasi wisata yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai Destinasi Super Prioritas dan Super Premium di Indonesia.

Floratama merupakan akronim gabungan dari Flores, Alor, Lembata, dan Bima, sebutan baru sebuah destinasi wisata yang memiliki banyak potensi untuk menjadikan pariwisata kelas dunia sebagai sektor unggulan, sekaligus lokomotif penggerak ekonomi bangsa. 

Baca Juga: 3 Destinasi Seru di Ende, NTT untuk Napak Tilas Peringati Hari Lahir Pancasila

Berikut pesona Floratama yang menjadi salah satu kebanggaan destinasi wisata di tanah air, seperti dirangkum dari Siaran Pers Kemenparekraf. 

1. Pasarkan Produk Ekraf

Keberadaan destinasi ini diharapkan dapat mengembangkan serta memasarkan produk ekonomi kreatif lokal ke pasar yang lebih luas, dengan meningkatkan kualitas produk ekonomi kreatif di Floratama,sehingga dapat menembus pasar nasional dan internasional.

2. Tingkatkan Perekonomian Masyarakat 

Banyaknya potensi yang bisa digali di Floratama diharapkan bisa membuka lebih banyak lapangan kerja, yang berdampak pada meningkatnya taraf hidup serta perekonomian masyarakat, termasuk para pelaku ekonomi kreatif lokal.

3. Beragam Potensi Wisata

Baca Juga: Alamak! Siswa di NTT Sampai Dipanggul Gurunya Demi Bisa Online

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x