Taman Jurug Mulai Direvitalisasi, Ini Kawasan yang Jadi Prioritas

- 13 Agustus 2022, 21:34 WIB
Yoshua, tim dari YKMI memaparkan gambaran wajah baru Taman Jurug
Yoshua, tim dari YKMI memaparkan gambaran wajah baru Taman Jurug /Klasik Herlambang/Karanganyar News

KARANGANYARNEWS - Segera tampil dengan wajah yang baru, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau yang populer disebut Taman Jurug Solo mulai direvitalisasi.

Proses pengerjaan kawasan Taman Jurug bisa terlihat, terutama di sekitar danau. Di mana beberapa alat berat terlihat sedang melakukan pengerukan di beberapa sisi danau tersebut.

Dan prosesi peletakan batu pertama dilakukan oleh Walikota Surakarta Gibran rakabuming Raka bersama beberapa stakeholder yang terkait dengan program revitalisasi ini, pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Dengan revitalisasi ini, nantinya Taman Jurug akan berubah drastis, di mana akan ada penambahan beberapa wahana untuk memanjakan para pengunjung.

Baca Juga: Sajikan Sambal Ganja Khas Aceh, Begini Penjelasan Panitia Event Solo Indonesia Culinary Festival

Salah satu yang akan menjadi andalan di tempat wisata ini adalah adanya wahana di mana pengunjung bisa melihat langsung satwa yang dilepas tanpa kandang.

Gambaran ini disampaikan oleh perwakilan dari Yayasan Konservasi Margasatwa Indonesia (YKMI) yang ikut terlibat dalam revitalisasi ini.

Selain YKMI, proses revitalisasi ini juga melibatkan Taman Safari Indonesia yang selama ini sudah sangat berpengalaman dalam membangun kebun binatang.

"Nilai lebih dari Taman Jurug adalah keberadaan danau di tengah-tengah kawasan. Yang nantinya proses pembangunan akan banyak dilakukan di sekitar tempat ini," jelas Yoshua, perwakilan YKMI saat memaparkan gambaran wajah baru Taman Jurug pasca revitalisasi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x