Ini Pengakuan Lengkap Pengendara Supermoto yang Terobos Jalan Tol

- 6 Maret 2022, 20:03 WIB
Tangkapan layar video rombongan Supermoto terobos jalan tol
Tangkapan layar video rombongan Supermoto terobos jalan tol /Instagram.com/ @merekamjakarta/Instagram @merekamjakarta

KARANGANYARNEWS - Beberapa waktu lalu rombongan komunitas Supermoto menuai kritikan di media sosial lantaran menerobos Jalan Tol Kelapa Gading Pulo Gebang. Ternyata ini alasan mereka melalui jalan tol yang dikhususkan bagi kendaraan roda empat tersebut.

Alasan para anggota komunitas supermoto nekat masuk Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang itu diungkapkan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Para pemotor tersebut mengaku tidak mengetahui jalur tersebut merupakan jalan tol karena tidak ada gerbangnya.

Baca Juga: Para Pengendara Supermoto yang Terobos Tol Ditangkap

"Dari kesaksian dan keterangan kebanyakan dari klub motor ini bahwa tidak mengetahui itu adalah jalan tol. Begitu masuk sudah tidak bisa menghindar atau merubah arah sehingga tetap melanjutkan perjalanan," jelas Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam kepada para wartawan, Minggu 6 Maret 2022.

Terkait hal itu, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak pengelola Jalan Tol Kelapa Gading-Pulogebang, yakni PT Jakarta Toll Road Development (JTD) untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang.

"Mungkin ada semacam gate tol awal sehingga bisa filter pelanggaran penguna jalan tol yang dilarang masuk jalan tol," ucap Jamal seperti dikutip dari AntaraNews.

Baca Juga: Viral Rombongan Supermoto Terobos Jalan Tol, Netizen : Noraknya Natural

Sanksi

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x