Penumpang Kereta Api Eksekutif Dilecehkan, Erick Thohir Minta Pelaku Diseret ke Meja Hijau

- 23 Juni 2022, 11:10 WIB
Kasus pelecehan seksual di kereta api eksekutif KA Argo Lawu yang dialami seorang wanita membuat Menteri BUMN Erick Thohir geram dan prihatin. (Foto ilustrasi: Pixabay/paullievens)
Kasus pelecehan seksual di kereta api eksekutif KA Argo Lawu yang dialami seorang wanita membuat Menteri BUMN Erick Thohir geram dan prihatin. (Foto ilustrasi: Pixabay/paullievens) /

KARANGANYARNEWS - Penumpang Kereta Api Eksekutif Dilecehkan, Erick Thohir Minta Pelaku Diseret ke Meja Hijau. Rekaman tak senonoh seorang penumpang Kereta Api (KA) Argo Lawu jurusan Solo Balapan-Gambir yang sempat beredar viral di media sosial membuat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir geram dan prihatin.

Lewat akun Twitter @erickthohir, pak menteri mengecam tindakan asusila dilakukan seorang penumpang kereta api terhadap penumpang lain yang duduk di sebelahnya.

"Prihatin kepada korban. Saya mengecam segala bentuk kekerasan, apalagi di transportasi publik seperti kereta api. Saya mendorong kasus ini dilanjutkan ke proses hukum," cuit Erick Thohir sebagaimana dikutip karanganyarnews, Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: Alexis Messidoro, Amunisi Anyar Persis yang Pernah Merumput Bareng Carlos Tevez

Terkait aksi pelecehan seksual di transportasi umum ini, pihaknya mengatakan perlu adanya tambahan polisi khusus kereta api (Polsuska) di setiap gerbong.

Sementara itu, menurut informasi berhasil dihimpun, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengambil sanksi tegas terhadap penumpang yang melakukan aksi tak senonoh.

Pelaku pelecehan akan dicoret dari daftar penumpang. Dengan begitu, ia tak bisa lagi menggunakan moda transportasi kereta api di kemudian hari.

Baca Juga: Inang Garapan Fajar Nugros Masuk Festival Film Fantasi Internasional Bucheon 2022

Sebelumnya dunia maya sempat dibuat heboh dengan rekaman video seorang wanita menjadi korban pelecehan seksual penumpang pria di sebelahnya saat naik kereta api eksekutif.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x