Kronologi Penemuan Korban Hilang Bus Jatuh di Jurang Tasikmalaya

- 27 Juni 2022, 21:50 WIB
Bus masuk jurang di Tasikmalaya, Sabtu 25 Juni 2022. Tiga meninggal, 1 orang hilang misterus
Bus masuk jurang di Tasikmalaya, Sabtu 25 Juni 2022. Tiga meninggal, 1 orang hilang misterus /AntaraNews

KARANGANYARNEWS - Beginilah kronologi lengkap penemuan salah seorang korban bus pariwisata yang jatuh di dasar jurang di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu, 25 Juni 2022 lalu. Korban atas nama Siti Munawaroh.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Siri Munawaroh ditemukan pada Senin, 27 Juni 2022 sekitar pukul 10.30 WIB setelah dinyatakan hilang. Kabar tersebut dibenarkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional Bandung, Deden Ridwansyah.

"Hari ini pukul 10.37 WIB tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian tertimbun tanah," kata Deden.

Tim pencarian gabungan, kata Deden mencari Siti Munawaroh dengan menyusuri sekitar lokasi kejadian. Bahkan, tim juga menyusuri setiap aliran sungai di daerah itu.

Usaha tim pencarian gabungan tak sia-sia, Senin pagi tadi, korban ditemukan tertimbun longsoran tanah dalam keadaan meninggal dunia. 

Selanjutnya, kata Deden, jenazah Siti Munawaroh dibawa ke Puskesmas Rajapolah sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

"Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Rajapolah," ujar Deden sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews.

Setelah ditemukannya korban, operasi pencarian selanjutnya dihentikan, dan kembali ke kesatuannya masing-masing.

Adapun tim gabungan pencarian terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Pos SAR Tasikmalaya, kepolisian, TNI, BPBD Tasikmalaya, Sigap Persis, Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Wanadri, Gadamusa Jabar, Himapa, Volunter Karembi, dan YURC BATIM 10.33.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x