Tangkal Aliran Ekstrim, Satupena dan FKUB Terbitkan Antologi Puisi Moderasi Beragama

- 6 Agustus 2022, 22:41 WIB
Rapat kecil Satupena dan FKUB Provinsi Jawa Tengah, dalam sinergitas dan kolaborasi menerbitkan buku ‘Moderasi Beragama dalam Puisi’
Rapat kecil Satupena dan FKUB Provinsi Jawa Tengah, dalam sinergitas dan kolaborasi menerbitkan buku ‘Moderasi Beragama dalam Puisi’ /Dok Satupena Jateng/

KARANGANYARNEWS - Narasi pentingnya moderasi beragama, lebih efektif jikalau disampaikan melalui puisi bukan hanya dalam ceramah dan khotbah.

Demikian disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah, Taslim Syahlan seusai rapat kecil FKUB dengan Satupena Jawa Tengah di Kedai Kami Ngaliyan Semarang, Jumat, 05 Agustus 2022.

“Tentu saja puisi itu bukan sekadar kata-kata indah. Namun, ia harus komunikatif, sehingga pesan tentang narasi beragama yang bisa dipahami pembaca,” kata Taslim Syahlan menambahkan.

Baca Juga: Satupena Luncurkan Buku Sejarawan Salatiga, Ini Rangkaian Acaranya

Taslim Syahlan menambahkan, FKUB sangat mengapresiasi sekaligus gembiradapat bekerja sama dengan Satupena Jawa Tengah, untuk menerbitkan antologi puisi tentang moderasi beragama.

“Kami memang berupaya melakukan kerja sama dan sinergi dengan berbagai lembaga dan komunitas, untuk memasyarakatkan konsep serta narasi moderasi beragama,” tandasnya.

Dalam acara yang sama Ketua Umum Satupena Jawa Tengah, Gunoto Saparie menjelaskan Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena dan FKUB Provinsi Jawa Tengah, awal Oktober 2022 akan menerbitkan buku ‘Moderasi Beragama dalam Puisi’.

Baca Juga: Terinspirasi Keberhasilan Pembentukan PKUB, FKUB Lampung Selatan Kunjungi FKUB Klaten

Buku tersebut, menurut Gonoto Saparie yang juga Ketua Dewan Kesenian Jawa Tengah, akan memuat antologi puisi para penulis Indonesia yang bertemakan moderasi beragama.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x