Sinergitas Satupena Jawa Tengah-Dinarpus Kota Semarang, Inilah Agenda Terdekatnya

- 2 September 2022, 12:05 WIB
Kepala Bidang Pengembangan dan Pengolahan Bahan Pustaka Dinarpus Kota Semarang Titik Suharni (tengah) bergambar bersama dengan staf dan pengurus Satupena Jateng
Kepala Bidang Pengembangan dan Pengolahan Bahan Pustaka Dinarpus Kota Semarang Titik Suharni (tengah) bergambar bersama dengan staf dan pengurus Satupena Jateng /Dok Satupena Jateng/

KARANGANYARNEWS - Satupena Jawa Tengah bersinergi program dengan Dinarpus Kota Semarang, implementasinya segera menggelar Focus Group Discussion-FGD.

Kerja bareng Perkumpulan Penulis Indonesia Satu Pena Jawa Tengah dengan Dinas Arsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Semarang ini, akan dilaksanakan Kamis, 08 September 2022.

Diskusi Kelompok Terpimpin (Focus Group Discussion-FGD) Penulis Semarangan Mengangkat Potensi Sejarah dan Literasi Kota Semarang, akan digelar di Hotel Metro Park View, Semarang.

Baca Juga: Tangkal Aliran Ekstrim, Satupena dan FKUB Terbitkan Antologi Puisi Moderasi Beragama

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie mengatakan, kegiatan yang difasilitasi Dinarpus Kota Semarang ini akan dibuka Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Menurutnya, tiga pengurus Satupena Jawa Tengah yang didaulat sebagai narasumber diantaranya Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie, Ketua Bidang Fiksi Bambang Iss Wirya, dan Seksi Literasi Kebudayaan Johannes Christiono.

“Saya akan berbicara tentang teknik penulisan kreatif, Bambang Iss lebih fokus pada potensi literasi sejarah dan budaya Kota Semarang, dan Johannes Christiono akan  memperkenalkan pembuatan vlog literasi Kota Lunpia ini,” kata dia.

Baca Juga: Satupena Luncurkan Buku Sejarawan Salatiga, Ini Rangkaian Acaranya

Kepala Bidang Pengembangan dan Pengolahan Bahan Pustaka Dinarpus Kota Semarang, Titik Suharni menjelaskan terdapat tiga isu yang diangkat dalam FGD ini.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x