Antisipasi Fatalitas Lakalantas Jalan Tol, Kapolda: Libatkan preemtif dan preventif Masyarakat

- 23 September 2022, 15:05 WIB
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam acara acara peluncuran ETLE Nasional Presisi di Mapolda, Kamis 22 September 2022
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam acara acara peluncuran ETLE Nasional Presisi di Mapolda, Kamis 22 September 2022 /Humas Polda Jawa Tengah/

KARANGANYARNEWS - Fatalitas di jalan raya, temasuk juga di jalan tol sangat  terkait erat dengan kesadaran masyarakat dalam mentaati aturan Lalu Lintas.

Sebagaimana lima kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) paling menonjol atau fatal yang terjadi di wilayah Polda Jawa Tengah, belum lama ini.

Diperoleh keterangan, lima kecelakaan menonjol tersebut terjadi di Pemalang, Batang, Boyolali Wonosobo dan di ruas jalan tol km 253 Pejagan-Pemalang.

Baca Juga: Tabrakan Maut Terjadi Lagi di Tol Cipali, Ini Nopol 13 Mobil dan Truk yang Terlibat

“Saat ini di Jawa Tengah ada lima kejadian laka menonjol. Semuanya sudah tertangani, untuk upaya edukasi kepada masyarakat kita menggandeng stakeholder terkait,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Untuk mengurangi resiko korban jiwa di jalan raya, menurutnya harus dilakukan melalui upaya menyeluruh. Diantaranya, menyertakan dalam kegiatan preemtif dan preventif.

“Perlu juga kita libatkan instansi terkait, seperti Pemda. Sedangkan jajaran satuan Lalu Lintas mulai Brebes sampai Rembang akan turun memberikan himbauan masyarakat, terutama pemiliki lahan atau persawahan di samping jalan tol atau jalan raya,” terang dia.

Baca Juga: Update Berita Kecelakaan di Tol Cipali, Daftar Lengkap Identitas Korban Meninggal dan Luka-luka

Hal ini disampaikan Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada awak media, dalam acara peluncuran ETLE Nasional Presisi di Mapolda Jawa Tengah, Kamis 22 September 2022.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x