Pendaki asal Cengkareng Meninggal di Gunung Merbabu, Ini Identitas Lengkap dan Kronologinya

- 8 Oktober 2022, 16:37 WIB
Gunung Merbabu
Gunung Merbabu /AntaraNews/

KARANGANYARNEWS - Seorang pendaki asal Cengkareng meninggal dunia di Gunung Merbabu pada Jumat 7 Oktober 2022. Berikut ini identitas lengkap dan kronologi kejadian tersebut.

Adapun identitas seorang pendaki yang meninggal di Gunung Merbabu tersebut adalah Andreas Jonson, warga Kampung Pendongkelan Selatan No. 264, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Pria berusia 32 tahun itu mendaki Gunung Merbabu yang terletak di Desa Tarubatang, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Menurut Kepala Seksi Humas Polres Boyolali AKP Dalmadi, Andreas meninggal sekitar pukul 21.30 WIB.

Lebih lanjut Dalmadi menjelaskan, jasad Andreas Jonson sudah dievakuasi oleh tim SAR kemudian dibawa ke Puskesmas Selo selanjutnya dibawa ke RSUD Pandan Arang, Boyolali untuk divisum.

Kronologi

Dari keterangan Dalmadi disebutkan kronologi meninggalnya pendaki di Gunung Merbabu tersebut. Peristiwa itu berawal saat rombongan pendaki sebanyak enam orang termasuk korban melakukan pendakian melalui pintu Desa Tarubatang, Selo, Boyolali, Jumat 7 Oktober 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

Enam pendaki tersebut setelah sampai di Pos 2 jalur pendakian Gunung Merbabu, kemudian empat orang melanjutkan jalan duluan dan korban bersama satu temannya masih di Pos 2.

Korban saat itu bersama satu temannya. Tapi karena situasi hujan, ia memakai jas hujan kemudian melanjutkan perjalanan.

Posisi korban berjalan di depan temannya sekitar satu meter. Namun, korban setelah berjalan sejauh sekitar 100 meter dari Pos 2 langsung jatuh telentang sempat seperti tidak bisa bernapas.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x