Menspirit Warga Lebih Peka Lingkungan, LPPM Unissula dan Satupena Mengadakan Pelatihan Menulis Artikel

- 2 November 2022, 16:05 WIB
Gunoto Saparie (kiri) dan Mohammad Agung Ridlo
Gunoto Saparie (kiri) dan Mohammad Agung Ridlo /Foto: Dok Satupena Jateng/

KARANGANYARNEWS – Menspirit warga lebih peka lingkungan dengan berbagai permasalahannya, LPPM Unissula dan Satupena Jawa Tengah, akan menyelenggarakan pelatihan menulis artikel di media massa.

Acara yang dihelat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Sultan Agung (LPPM Unissula) dan Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena Provinsi Jawa Tengah ini, akan berlangsung di Gedung Amanah Centre (GAC), Jalan Taman Karonsih Raya, Semarang, Minggu, 20 November 2022.

Sekretaris Umum Satupena Jawa Tengah Dr Ir Mohammad Agung Ridlo MT yang juga mewakili LPPM Unissula mengatakan, pelatihan ini bertujuan mengajarkan warga agar dapat menuliskan ide, pemikiran, dan  gagasannya dalam bahasa ilmiah populer.

Baca Juga: Sinergitas Satupena Jawa Tengah-Dinarpus Kota Semarang, Inilah Agenda Terdekatnya

Diharapkan, seusai pelatihan semua peserta sudah mempunyai tulisan yang dapat dipublikasikan di media massa. Bentuk tulisan di media massa, disebutkan artikel populer dengan bahasa yang familiar dan sering digunakan di masyarakat. Selain agar mudah dibaca, juga dimengerti dan dipahami masyarakat.

“Sebagai narasumber pelatihan ini, selain saya sendiri juga Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie BSc SIKom moderatornya wartawan Suara Merdeka Sarby Sb Wietha,” kata dia.

Menurut Mohammad Agung, pelatihan menulis ini dimaksud memberi motivasi kepada peserta untuk mengembangkan potensinya dalam kemampuan berpikir dan menulis.

Baca Juga: Tangkal Aliran Ekstrim, Satupena dan FKUB Terbitkan Antologi Puisi Moderasi Beragama

Melalui pemikirannya yang ditulis di media massa, diharapkan peserta dapat mengajak orang lain untuk mengetahui berbagai informasi yang disampaikan dalam bentuk sebuah tulisan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x