Rakor FKUB Jawa Tengah, Puisi Moderasi Beragama Akan Bergema di Kelenteng Hok Tik Bio

- 21 Desember 2022, 15:35 WIB
Ketua FKUB Jawa Tengah Taslim Syahlan dan Ketua Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie
Ketua FKUB Jawa Tengah Taslim Syahlan dan Ketua Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie /

KARANGANYARNEWS –  Tiga perempuan penyair akan membacakan dan menggemakan puisi Moderasi Beragama, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) FKUB Jawa Tengah di Kelenteng Hok Tik Bio Ambarawa, Kamis 22 Desember 2022.

Puisi-puisi Moderasi Beragama tersebut akan dibacakan oleh Tirta Nursari dan Novita Yuni Rahmawati, keduanya dari Satupena Provinsi Jawa Tengah, bersama Zaimatul Hasanah dari Bidang Ortala dan KUB Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah, Taslim Syahlan mengatakan tiga penyair muda itu akan membacakan puisi-puisinya yang termuat dalam buku "Kusebut Nama-Mu dalam Seribu Warna".

Baca Juga: Bedah Buku Antologi Puisi, Ganjar: 3 Dimensi Perspektif 65 Penyair Moderasi Beragama

Buku antologi puisi Moderasi Beragama, menurutnya belum lama ini diluncurkan di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang, dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan dibedah atau didiskusikan di Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah.

Diperoleh keterangan, antologi "Kusebut Nama-Mu dalam Seribu Warna" memuat puisi-puisi karya 65 penyair dari seluruh Indonesia, diterbitkan atas kerja sama FKUB, Satupena, dan Kanwil Kemenag Jawa Tengah.

"Pembacaan puisi tiga perempuan penyair itu mengawali kegiatan Rapat Koordinasi FKUB Jawa Tengah dengan jejaring," kata Taslim Syahlan menjelaskan rangkaian acaranya.

Baca Juga: Soft Launching Antologi Buku Puisi, Menag: Jadi Spirit Penguatan Moderasi Beragama

Ketua Umum Satupena Provinsi Jawa Tengah Gunoto Saparie menambahkan, upaya sosialiasi dan penguatan moderasi beragama melalui puisi, menjadi sangat penting.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x