Sejumlah Guru Besar Ikut Menulis Antologi Esai Lingkungan Hidup, Kepala Disperakim Beri Pengantar

- 17 Februari 2023, 19:35 WIB
Ketua Umum Satupena Jawa Tengah, Gunoto Saparie bersama Sekretaris Umum Satupena Jawa Tengah Mohammad Agung Ridlo
Ketua Umum Satupena Jawa Tengah, Gunoto Saparie bersama Sekretaris Umum Satupena Jawa Tengah Mohammad Agung Ridlo /Dok Satupena Jateng/

KARANGANYARNEWS - Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jawa Tengah, Ir Arief Djatmiko MA akan memberikan kata pengantar dalam buku antologi esai tentang lingkungan hidup.

Hal itu sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas inisiatif Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena Provinsi Jawa Tengah menerbitkan buku berjudul "Bencana: Dari Berbagai  Perspektif" itu.

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah, Gunoto Saparie didampingi Sekretaris Umum Dr Ir Mohammad Agung Ridlo MT mengatakan, saat ini naskah yang masuk ke panitia sekitar 75 esai.

Baca Juga: Diprakarsai Satupena Jawa Tengah, Puluhan Penulis Siap Terbitkan Antologi Esai 'Dari Bencana ke Bencana'

Puluhan naskah esai yang segera diterbitkan tadi, karya terbaik para penulis dari berbagai disiplin ilmu dan kalangan, dari berbagai kota di seluruh Indonesia dan berlatar sejumlah perguruan tinggi.

"Yang menggembirakan, ada sejumlah Guru Besar ikut berpartisipasi. Seperti Prof Dr Ir Saratri Wilonoyudho MSi, Prof Dr Nugroho SBM MSi, dan Prof Dr  Sunarti ST MT. Mereka menulis tentang lingkungan hidup dengan persepsi keilmuan masing-masing," katanya.

Mohammad Agung Ridlo menambahkan, selain kata pengantar dari Kepala Disperakim Jawa Tengah, juga ada prolog spesial dari Wakil Sekretaris Jenderal Satupena Pusat, Swary Utami Dewi.

Baca Juga: Satupena Jawa Tengah Ajak Penulis Terbitkan Antologi Esai Lingkungan Hidup, Inilah Syarat Ketentuannya

"Tentu saja ini merupakan kehormatan bagi Satupena Jawa Tengah, karena ada perhatian dan dukungan dari Satupena Pusat, meskipun tidak harus berbentuk material," kata dia.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x