Pengukuhan Forum AmbulansMu, M Tafsir: Berhati-hatilalah Membawa Marwah Muhammadiyah

- 20 Februari 2023, 18:05 WIB
Tak kurang 150 AmbulansMu beserta driver dan relawan se Jawa Tengah, mengikuti Pengukuhan Forum AmbulanMu di Banjarnegara
Tak kurang 150 AmbulansMu beserta driver dan relawan se Jawa Tengah, mengikuti Pengukuhan Forum AmbulanMu di Banjarnegara /Dok. Forum AmbulanMu/

KARANGANYARNEWS - AmbulanMu selain sebagai bagian dari jihad  Muhammadiyah, juga merupakan cerminan wajah Muhammadiyah.

Di Jawa Tengah, masih perlu peningkatan skill penggiat AmbulanMu, Baik pengelola, relawan dan driver agar lebih maksimal melayani umat.  Diharapkan, para crew AmbulanMu tetap berhati-hati dalam membawa marwah Muhamamdiyah.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PMW) Jawa Tengah, Dr. KH. M Tafsir, M. Ag dalam acara pengukuhan Pengurus Forum  Ambulans Muhamamdiyah Jawa Tengah di Banjarnegara, Minggu 19 Februari 2023.

Baca Juga: Kapan Awal Puasa Ramadan 1444 H? Muhammadiyah Tetapkan 23 Maret 2023

"Forum AmbulansMu selama ini telah sukses menggerakkan  para driver dan relawan dalam meningkatkan kepedulian dan kemajuan  Muhammadiyah," kata dia mengaku sangat mengapresiai pengukuhan Pengurus Forum AmbulansMu ini. 

Dalam acara yang sama, Ketua Farum AmbulansMU Jawa Tengah, Muh.  Husni Thamrin kepada sejumlah media mengatakan, pengukuhan ini dilakukan bersamaan Jambore AmbulanMu se Jawa Tengah.

Dijelaskan, acara ini dihadiri tidak kurang 150 mobil Ambulans Muhammadiyah, dari 190 mobil Ambulann milik perserikatan yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah, diluar ambulans yang dimiliki Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Baca Juga: Layak Jadi Rollmodel, Sinergitas Muhammadiyah dan NU Demi Kemaslahatan Umat

"Salah satu agenda acara jambore ambulanMu adalah paparan materi  terkait Penanggulangan Penderita Gawat Darurat (PPGD) bagi Relawan dan driver Ambulans Muhammadiyah se Jawa Tengah," kata dia.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x